Peta Genetik Atasi Depresi

Penulis: Irene Harty Pada: Senin, 30 Apr 2018, 08:45 WIB Humaniora
Peta Genetik Atasi Depresi

MI/Seno

SEBUAH riset menemukan 44 varian genetik yang dapat meningkatkan risiko depresi berat. Dari jumlah itu, 30 belum pernah terhubung dengan kondisi sebelumnya. Penemuan baru itu menjelaskan tidak semua orang yang diobati dengan antidepresan membaik.

"Varian genetik baru yang ditemukan memiliki potensi untuk merevitalisasi pengobatan depresi dengan membuka jalan untuk penemuan terapi baru dan ditingkatkan," kata Gerome Breen dari King's College London, yang termasuk dalam tim.

Studi yang dipublikasikan Kamis (26/4) itu mengumpulkan data 135 ribu pasien depresi berat. Ilmuwan juga menemukan dasar genetik untuk depresi dibagi dengan gangguan kejiwaan lainnya seperti kecemasan dan gangguan bipolar.(Xinhua/Ire/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More