Peta Genetik Atasi Depresi

Penulis: Irene Harty Pada: Senin, 30 Apr 2018, 08:45 WIB Sela
Peta Genetik Atasi Depresi

MI/Seno

SEBUAH riset menemukan 44 varian genetik yang dapat meningkatkan risiko depresi berat. Dari jumlah itu, 30 belum pernah terhubung dengan kondisi sebelumnya. Penemuan baru itu menjelaskan tidak semua orang yang diobati dengan antidepresan membaik.

"Varian genetik baru yang ditemukan memiliki potensi untuk merevitalisasi pengobatan depresi dengan membuka jalan untuk penemuan terapi baru dan ditingkatkan," kata Gerome Breen dari King's College London, yang termasuk dalam tim.

Studi yang dipublikasikan Kamis (26/4) itu mengumpulkan data 135 ribu pasien depresi berat. Ilmuwan juga menemukan dasar genetik untuk depresi dibagi dengan gangguan kejiwaan lainnya seperti kecemasan dan gangguan bipolar.(Xinhua/Ire/X-10)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More