Bawang Putih Cegah Kanker

Penulis: Irene Harty Pada: Minggu, 29 Apr 2018, 09:20 WIB Humaniora
Bawang Putih Cegah Kanker

MI/Duta

PENELITIAN terbaru oleh para ilmuwan dari University of Nottingham, Inggris, menghasilkan bahwa bawang putih dapat mengurangi risiko per­kem­bangan jenis kanker tertentu, penyakit kardiovaskular, dan diabetes tipe dua. Bawang putih menghasilkan berbagai senyawa sulfur ketika digunakan dalam beragam cara.

Menurut para peneliti, senyawa belerang itu dapat meme­ngaruhi molekul pemberi sinyal gas seperti oksida nitrat dan hidrogen sulfida yang secara alami diproduksi dalam tubuh manusia. Perubahan tingkat molekul sinyal gas dapat dideteksi pada orang yang menderita penyakit dengan dampak besar pada komunikasi sel. (Independent/Ire/X-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More