Bawang Putih Cegah Kanker

Penulis: Irene Harty Pada: Minggu, 29 Apr 2018, 09:20 WIB Sela
Bawang Putih Cegah Kanker

MI/Duta

PENELITIAN terbaru oleh para ilmuwan dari University of Nottingham, Inggris, menghasilkan bahwa bawang putih dapat mengurangi risiko per­kem­bangan jenis kanker tertentu, penyakit kardiovaskular, dan diabetes tipe dua. Bawang putih menghasilkan berbagai senyawa sulfur ketika digunakan dalam beragam cara.

Menurut para peneliti, senyawa belerang itu dapat meme­ngaruhi molekul pemberi sinyal gas seperti oksida nitrat dan hidrogen sulfida yang secara alami diproduksi dalam tubuh manusia. Perubahan tingkat molekul sinyal gas dapat dideteksi pada orang yang menderita penyakit dengan dampak besar pada komunikasi sel. (Independent/Ire/X-8)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More