Perang Epik di Ambang Kepunahan

Penulis: Fathurrozak/ (M-1) Pada: Minggu, 29 Apr 2018, 00:40 WIB Hiburan
Perang Epik di Ambang Kepunahan

Suatu ketidakmungkinan akhirnya terjadi. Saat para penjaga kedamaian bersekutu untuk melawan satu musuh besar, Thanos (Josh Brolin). Pahlawan bumi, penjaga galaksi, dan para pasukan berandal penjelajah galaksi saling bertemu dalam alur yang rapi dan natural.

Dibuka dengan bombardir Thanos menyurutkan kehidupan Asgard, melemparkan pilu bagi Thor (Chris Hemswort) yang telah kehilangan palu dan satu matanya. Thanos yang begitu ambisius mengumpulkan enam batu keabadian (infinity stones). Space Stone, Mind Stone, Reality Stone, Power Stone, Time Stone, dan Soul Stone, perlahan mulai tergenggam dalam sarung tangan kiri penguasa Titan itu. Salah satunya, ada di galaksi pimpinan Thor, yang menjadi koleksi kedua.

Keadaan sedang tidak baik-baik di Bumi, saat tim Avengers bubar ketika harus terjadi dikotomi tim Tony Stark dengan tim Steve Rogers si Captain America. Bruce Banner (Hulk), si pembawa pesan yang sedang membantu Thor melawan makhluk raksasa ungu rakus itu, harus terlempar hingga ke Bumi. Ia bertemu dengan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang kemudian sepakat untuk menemui Tony Stark (Robert Downy Jr)

Sementara Thor yang sekarat, dan saat adegan awal pembuka seri ini terdengar suaranya meminta bantuan, terlempar ke kaca kapal luar angkasa tim Guardian of The Galaxy pimpinan Peter Quill (Chris Pratt). Sejauh ini pun, para superhero sudah bersesakan memenuhi layar. Namun, racikan Anthony dan Joe Russo, menempatkan semua pahlawan super ini sesuai porsi.

Superhero bersatu

Infinity War memanglah perang epik hingga harus melibatkan para superhero bersatu. Namun, dari penuh berjejalannya para manusia super ini, tidak berarti Marvel kehilangan naluri humor mereka yang muncul pada beberapa film belakangan, seperti dalam Spider Man Homecoming, juga pastinya Guardian of The Galaxy. Dalam beberapa adegan muncul dialog-dialog komedik 'nakal' ala gerombolan pemburu hadiah pasukan Star Lord, juga karakter Tom Holland si manusia laba-laba sebagai remaja pop yang harus beradu dialog dengan pak tua Iron Man, menjadikan ketegangan diselingi kerenyahan. Komedi ala Hollywood, dan begitu Amerika, bila melihat dari mana latar belakang Peter Parker, atau Star Lord.

Menanti penyelamat generasi

Russo bersaudara sebagai sutradara tampak matang menggarap seri pamungkas Marvel Cinematic Universe ini. Film ini seperti pada umumnya film superhero lain ialah film yang ringan, tetapi sungguh menghibur. Bagi para penggemar seri Marvel mungkin akan bersorak sorai pada beberapa adegan saat kejutan-kejutan ditampilkan. Atau mengiba, saat ada tokoh yang mati.

Semua superhero memang tidak berjuang pada latar sama. Tim Steve Rogers (Chris Evans) bersama Black Widow (Scarlett Johansson) yang melindungi Vision yang memiliki batu di kepalanya dari incaran Thanos, harus kabur ke tanah sang raja Wakanda. Ia meminta bantuan teknologi canggih negeri mistis pimpinan Black Panther tersebut untuk menyembuhkan Vision yang sedang sekarat terkena serangan anak buah kiriman Thanos.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More