Pembunuh Golden Ditangkap Setelah 40 Tahun Buron

Penulis: Irene Harty Pada: Jumat, 27 Apr 2018, 15:18 WIB Internasional
Pembunuh Golden Ditangkap Setelah 40 Tahun Buron

AFP

SETELAH 40 tahun pencarian, pemerintah California pada Rabu (25/4) mengumumkan bahwa mereka akhirnya menangkap laki-laki berusia 72 tahun bernama Joseph James DeAngelo yang mendapat julukan Pembunuh Golden State yang bertopeng dan memulai aksinya pada musim panas 1976 dan berakhir tiba-tiba pada 1986 dengan pemerkosaan dan pembunuhan seorang gadis 18 tahun di California.

Pada Kamis (26/4), terungkap bahwa dia memasukkan profil DNA DeAngelo ke situs geneaologi komersial yang membawa para penyelidik kepada si pembunuh.

"Ada lebih dari 50 perkosaan, 12 pembunuhan, kejahatan yang membentang 10 tahun di setidaknya 10 negara yang berbeda," kata Pengacara distrik Sacramento County, Anne Marie Schubert.

DeAngelo adalah mantan polisi, menurut para pejabat, tetapi mereka enggan memberi informasi lain tentang dia dan cerita pelacakannya.

Tetangga, rekan kerja, dan surat kabar mengisi beberapa rincian tentang seorang laki-laki yang menghindari penegakan hukum selama lebih dari empat dekade.

Laki-laki dengan julukan Pemerkosa dari Timur atau Penguntit Malam Hari itu tampaknya menghabiskan sebagian besar hidupnya di dan sekitar Sacramento di California tengah selain dari tugas di Angkatan Laut AS selama Perang Vietnam.

Sacramento County Sheriff Scott Jones mengatakan bahwa dari 1973 hingga 1976 DeAngelo bertugas sebagai polisi di Exeter, dekat Visalia di mana DeAngelo dicurigai sebagai 'Visalia Ransacker' yang merampok rumah-rumah di daerah itu.

Dia berkuliah di pinggiran Sacramento dan memperoleh gelar sarjana dalam bidang peradilan pidana dari Sacramento State setelah bertugas di angkatan laut, menurut surat kabar Sacramento Bee. (AFP/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More