Gedung Putih Berharap Pertemuan Kim-Moon Berujung Perdamaian

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 27 Apr 2018, 09:00 WIB Internasional
Gedung Putih Berharap Pertemuan Kim-Moon Berujung Perdamaian

AFP

GEDUNG Putih, Jumat (27/4), mengungkapkan harapan bahwa pertemuan tingkat tinggi antara Korea Utara dan Korea Selatan akan membuka jalan bagi perdamaian di masa depan.

"Kami beharap pertemuan itu akan mencapai kemajuan menuju masa depan yang damai dan makmur bagi seluruh Semenanjung Korea," ungkap gedung Putih dalam sebuah pernyataan resmi.

"Amerika Serikat sangat menghargai hubungan yang mesra dengan sekutu kami, Korea Selatan, dan menantikan kelanjutan diskusi sebagai bagian dari persapan pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Kim Jong-un di pekan-pekan ke depan," imbuh Gedung Putih.

Setelah berjabat tangan di atas garis demarkasi militer yang membagi kedua Korea, Kim menyeberang ke Korsel dan menjadi pemimpin Korut pertama yang melakukan hal itu sejak Perang Korea berakhir dnegan gencatan sejata pada 65 tahun lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More