Gedung Putih Berharap Pertemuan Kim-Moon Berujung Perdamaian

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 27 Apr 2018, 09:00 WIB Internasional
Gedung Putih Berharap Pertemuan Kim-Moon Berujung Perdamaian

AFP

GEDUNG Putih, Jumat (27/4), mengungkapkan harapan bahwa pertemuan tingkat tinggi antara Korea Utara dan Korea Selatan akan membuka jalan bagi perdamaian di masa depan.

"Kami beharap pertemuan itu akan mencapai kemajuan menuju masa depan yang damai dan makmur bagi seluruh Semenanjung Korea," ungkap gedung Putih dalam sebuah pernyataan resmi.

"Amerika Serikat sangat menghargai hubungan yang mesra dengan sekutu kami, Korea Selatan, dan menantikan kelanjutan diskusi sebagai bagian dari persapan pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Kim Jong-un di pekan-pekan ke depan," imbuh Gedung Putih.

Setelah berjabat tangan di atas garis demarkasi militer yang membagi kedua Korea, Kim menyeberang ke Korsel dan menjadi pemimpin Korut pertama yang melakukan hal itu sejak Perang Korea berakhir dnegan gencatan sejata pada 65 tahun lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More