Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Perbatasan Indonesia-Malaysia

Penulis: Antara Pada: Jumat, 27 Apr 2018, 08:52 WIB Politik dan Hukum
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Perbatasan Indonesia-Malaysia

MI/HARYANTO

PANGLIMA TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau perbatasan darat Indonesia-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (27/4).

Ikut dalam kunjungan tersebut Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang, serta beberapa pejabat daerah setempat.

"Ya kita akan ke perbatasan meninjau situasi di sana," kata Panglima TNI Hadi.

Panglima TNI dan Kapolri menuju Entikong menggunakan helikopter EC725 Caracal milik TNI Angkatan Udara. Adapun rombongan dan perangkat lainnya menggunakan helikopter Mi-17 milik TNI Angkatan Darat.

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI dan Kapolri Tito Karnavian akan meninjau Pos Gabungan TNI dan Pos Gabungan TNI dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hasil penelusuran di PLBN Entikong dan TPI Tebedu Malaysia, terdapat beberapa permasalahan antara lain calo maupun biro jasa dapat hilir mudik dengan bebas melalui dua perbatasan tersebut, bahkan ada yang memaksa agar penumpang atau WNI yang ke luar Malaysia menggunakan jasa mereka untuk melakukan pengecapan paspor.

Selain itu, penyalahgunaan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB) yang digunakan untuk perdagangan. Cukong menggunakan KILB untuk memasukkan barang impor. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More