Griezmann Puji Performa Oblak

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 27 Apr 2018, 08:45 WIB Sepak Bola
Griezmann Puji Performa Oblak

AFP/Josep LAGO

ATLETICO Madrid punya kans besar untuk lolos ke partai final Liga Europa musim ini. Hasil seri 1-1 di laag leg pertama babak semifinal di kandang Arsenal menjadi modal berharga pada pertemuan kedua pekan depan.

Tiket ke final bisa didapatkan oleh Atletico dengan minimal meraih hasil seri 0-0 di Wanda Metropolitano saat berganti menjadi tuan rumah di laga leg kedua.

Pelatih Atletico Diego Simeone pantas berterima kasih kepada kiper Jan Oblak atas hasil ini. Situasi kurang mengenakan bagi tim tamu terjadi setelah bek Sime Vrsaljko diusir wasit di awal pertandingan. Begitu juga Simeone yang harus menyaksikan pertandingan dari tribun penonton karena hal yang sama.

Akan tetapi, Oblak berhasil membuat beberapa penyelamatan penting yang membuat asa Los Rojiblancos--julukan Atletico--terus hidup. Kiper asal Slovenia ini tercatat menepis tujuh dari delapan peluang yang mengarah langsung ke gawangnya.

Pada akhirnya hanya satu gol saja yang bersarang ke jaring gawang Oblak yang dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-61. Sedangkan, gol balasan Atletico ditorehkan Antoine Griezmann, delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

"Jan (Oblak) merupakan yang terbaik di dunia saat ini. Bukan karena dia rekan setim saya tapi karena penyelamatan yang dibuatnya. Poinnya dia banyak membantu kami," puji Griezmann.

"Awal pertandingan sangatlah gila, banyak hal terjadi. Tapi kami punya modal yang baik di kandang," imbuh penyerang Prancis. (goal/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More