Kuwait Usir Duta Besar Filipina

Penulis: Antara Pada: Kamis, 26 Apr 2018, 07:32 WIB Internasional
Kuwait Usir Duta Besar Filipina

AFP/YASSER AL-ZAYYAT

KEMENTERIAN Luar Negeri Kuwait, Rabu (25/4), mengirimkan surat kepada Duta Besar Filipina untuk Kuwait Renato Villa. Surat itu mengatakan Villa diberi waktu satu pekan untuk meninggalkan Kuwait.

Kemenlu Kuwait yang telah menetapkan Villa sebagai persona non-grata mengatakan langkah itu diambil sebagai balasan atas aksi staf Kedubes Filipina yang mendorong pekerja rumah tangga asal Filipina untuk meninggalkan rumah majikan mereka di Kuwait. Kuwait memandang langkah itu melanggar kedaulatan mereka.

Villa, Selasa (24/4), menyampaikan permohonan maaf kepada Kuwait terkait tindakan yang disebutnya sebagai penyelamatan warga Filipina yang kontroversial itu.

Filipina merupakan salah satu negara pemasok pekerja rumah tangga ke sejumlah negara di kawasan Timur Tengah termasuk ke Kuwait, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emurat Arab.

Departemen Luar Negeri Filipina mengatakan ada sekitar 250 ribu warga negara Filipina yang bekerja di Kuwait, mayoritas sebagai pekerja rumah tangga. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More