Kuwait Usir Duta Besar Filipina

Penulis: Antara Pada: Kamis, 26 Apr 2018, 07:32 WIB Internasional
Kuwait Usir Duta Besar Filipina

AFP/YASSER AL-ZAYYAT

KEMENTERIAN Luar Negeri Kuwait, Rabu (25/4), mengirimkan surat kepada Duta Besar Filipina untuk Kuwait Renato Villa. Surat itu mengatakan Villa diberi waktu satu pekan untuk meninggalkan Kuwait.

Kemenlu Kuwait yang telah menetapkan Villa sebagai persona non-grata mengatakan langkah itu diambil sebagai balasan atas aksi staf Kedubes Filipina yang mendorong pekerja rumah tangga asal Filipina untuk meninggalkan rumah majikan mereka di Kuwait. Kuwait memandang langkah itu melanggar kedaulatan mereka.

Villa, Selasa (24/4), menyampaikan permohonan maaf kepada Kuwait terkait tindakan yang disebutnya sebagai penyelamatan warga Filipina yang kontroversial itu.

Filipina merupakan salah satu negara pemasok pekerja rumah tangga ke sejumlah negara di kawasan Timur Tengah termasuk ke Kuwait, Qatar, Arab Saudi, dan Uni Emurat Arab.

Departemen Luar Negeri Filipina mengatakan ada sekitar 250 ribu warga negara Filipina yang bekerja di Kuwait, mayoritas sebagai pekerja rumah tangga. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More