Laptop UNBK Digondol Penjahat

Penulis: (SM/J-1) Pada: Kamis, 26 Apr 2018, 02:30 WIB Megapolitan
Laptop UNBK Digondol Penjahat

Ilustrasi--thinkstock

MALING selalu jeli melihat peluang sehingga masyarakat harus selalu waspada. Salah satu buktinya ialah maling juga tahu agenda ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sebanyak 19 unit laptop milik SMP PGRI Batuceper yang berlokasi di Jalan Pembangunan 1, RT 3/3, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, mereka sapu bersih.

Rinciannya, kata Kepala SMP PGRI Batuceper Lutfi Suryadi, sebanyak 16 laptop baru dan 3 laptop lama. Ke-19 laptop itu digondol dari ruang laboratorium komputer. Akibatnya, sebanyak 54 siswa yang harus mengikuti UNBK pada hari ketiga, kemarin, harus menumpang di SMAN 14 Kota Tangerang.

Peristiwa itu diketahui pukul 06.30 WIB saat penjaga sekolah, Ansori, mau membuka pagar sekolah. Dia kaget gembok sudah terbuka. Ketika seluruh ruangan diperiksa diketahui laboratorium komputer berantakan. Seluruh laptop lenyap. Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan berharap pelaku tertangkap dalam waktu dekat.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More