Mantan Plt Kadis PUPR Jambi Divonis 3,5 Tahun

Penulis: Solmi Pada: Rabu, 25 Apr 2018, 19:35 WIB Nusantara
Mantan Plt Kadis PUPR Jambi Divonis 3,5 Tahun

Ilustrasi

MANTAN Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, satu dari empat terdakwa kasus suap uang ketok palu pengesahaan Rancangan APBD Provinsi Jambi 2018, juga divonis 3 tahun dan 6 bulan (3,5 tahun) penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Rabu (25/4) petang.

Vonis terhadap Arpan sama dengan ganjaran yang dijatuhkan kepada Syaipuddin, terdakwa dalam kasus yang sama yang divonis lebih awal, Rabu itu juga.

Menurut majelis hakim, terdakwa selaku Plt Kadis PUPR mencari uang untuk  memenuhi permintaan anggota DPRD Provinsi Jambi, seharusnya bisa menolak permintaan uang ketok palu yang bertentangan dengan tugasnya.

"Menyatakan terdakwa Arfan, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama 3 tahun dan 6 bulan tahun," ucap Badrun Zaini membacakan amar putusan.

Selain pidana penjara, Arpan juga divonis pidana denda sebesar Rp100 juta, subsider 3 bulan. Adapun yang memberatkan terdakwa menurut majelis adalah bahwa perbuatan pidana yang dilakukan terdakwa dilakukan beberapa setelah KPK melakukan pencegahan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More