Mendag Pastikan Stok Daging Sapi Aman

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 24 Apr 2018, 17:30 WIB Ekonomi
Mendag Pastikan Stok Daging Sapi Aman

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan stok daging sapi untuk Lebaran 2018 aman.

"Untuk stok daging sapi jangan khawatir, cukup dan saya pastikan aman," kata Enggartiasto.

Enggar menyebutkan telah mengimpor daging sapi dari India sebanyak 100 ribu ton. "Untuk tahun ini 100 ribu ton kita datangkan dari India, jika nanti kurang akan di tambah lagi," ujar di Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (24/4).

Saat ini, daging sapi asal India sudah masuk 40 ribu ton, dan 20 ribu ton lagi akan masuk sebelum Lebaran. "Total stok daging sapi impor yang sudah kita datangkan dari India hingga menjelang Lebaran nanti ada 60 ribu ton," ungkap dia.

Enggar menambahkan, untuk seluruh impor daging sapi beku khususnya dari Australia, Kemendag mewajibkan 30% setara paha dan karkas untuk di jual ke konsumen dengan harga Rp80 ribu.

Selain itu, lanjut Enggar, dirinya memastikan untuk harga beras dan pangan menjelang puasa dan Lebaran tidak akan terjadi gejolak. "Kita sudah wajibkan seluruh pedagang beras menjual beras jenis premium, jika tidak ada, kita siap sebab di bulog persediaan beras medium banyak," tutur Mendag.(A-5) 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More