Mendag Pastikan Stok Daging Sapi Aman

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Selasa, 24 Apr 2018, 17:30 WIB Ekonomi
Mendag Pastikan Stok Daging Sapi Aman

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan stok daging sapi untuk Lebaran 2018 aman.

"Untuk stok daging sapi jangan khawatir, cukup dan saya pastikan aman," kata Enggartiasto.

Enggar menyebutkan telah mengimpor daging sapi dari India sebanyak 100 ribu ton. "Untuk tahun ini 100 ribu ton kita datangkan dari India, jika nanti kurang akan di tambah lagi," ujar di Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (24/4).

Saat ini, daging sapi asal India sudah masuk 40 ribu ton, dan 20 ribu ton lagi akan masuk sebelum Lebaran. "Total stok daging sapi impor yang sudah kita datangkan dari India hingga menjelang Lebaran nanti ada 60 ribu ton," ungkap dia.

Enggar menambahkan, untuk seluruh impor daging sapi beku khususnya dari Australia, Kemendag mewajibkan 30% setara paha dan karkas untuk di jual ke konsumen dengan harga Rp80 ribu.

Selain itu, lanjut Enggar, dirinya memastikan untuk harga beras dan pangan menjelang puasa dan Lebaran tidak akan terjadi gejolak. "Kita sudah wajibkan seluruh pedagang beras menjual beras jenis premium, jika tidak ada, kita siap sebab di bulog persediaan beras medium banyak," tutur Mendag.(A-5) 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More