Teh, Kopi Baik untuk Jantung

Penulis: Xinhua/Ire/X-10 Pada: Selasa, 24 Apr 2018, 07:40 WIB Sela
Teh, Kopi Baik untuk Jantung

Seno

RISET terbaru menyebutkan minum teh atau kopi hingga tiga cangkir per hari dapat melindungi dari detak jantung yang tidak teratur atau aritmia. Itu hasil peneliti Institut Jantung dan Diabetes Baker University of Melbourne bersama dengan mitra di Amerika Serikat (AS) berbasis populasi yang melibatkan 228.465 peserta.

Hasilnya secara konsisten menunjukkan penurunan fibrilasi atrium dengan meningkatnya tingkat konsumsi kafein.

"Minuman berkafein seperti kopi dan teh mungkin memiliki sifat antiaritmik jangka panjang yang dimediasi efek antioksidan dan antagonisme adenosine," kata penulis utama Peter Kistler dari Baker Heart and Diabetes Institute. (Xinhua/Ire/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More