1271: Marcopolo ke Asia

Penulis: History | BBC | Dok.mi Pada: Selasa, 24 Apr 2018, 05:45 WIB Humaniora
1271: Marcopolo ke Asia

WIKIPEDIA

PERJALANAN bersejarah Marcopolo, petualang asal Venesia, ke Asia dimulai pada saat itu. Marcopolo beserta ayahn dan pamannya diutus Paus Gregory X untuk melakukan perjalanan ke Tiongkok.

Paus juga mengutus dua biarawan untuk ikut serta dalam ekspedisi Marcopolo itu. Namun dalam perjalanan, kedua biarawan itu mengundurkan diri.

Pada awal 1272, mereka melewati Turki dan Tabriz (Iran Utara), kemudian melewati padang pasir untuk mencapai Hormuz di Teluk Persia. Mereka kemudian melewati Khurasan dan tinggal setahun di Badakhshan, Afganistan.

Selama periode ini Marcopolo mengunjungi bagian lain di Afghanistan, Pakistan, dan kemungkinan Kashmir. Setelah meninggalkan Badakhshan, keluarga Polo melanjutkan perjalanan ke Tiongkok.

Pada 1274, Marcopolo tiba di Kerajaan Mongol dan menyerahkan minyak suci dari Jerusalem serta surat dari Paus kepada Kubilai Khan. Perjalanan Marcopolo ke Tiongkok secara keseluruhan memakan waktu 20 tahun.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More