Banyak Soda Kurang Cerdas

Penulis: AFP/Arv/X-8 Pada: Minggu, 22 Apr 2018, 08:30 WIB Sela
Banyak Soda Kurang Cerdas

HASIL studi dari Harvard University, AS, baru-baru ini menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah besar dan minum soda bergula selama hamil mendapat skor lebih rendah pada tes yang berkaitan dengan belajar, memori, pemecahan masalah, dan keterampilan verbal.

Demikian pula, anak-anak yang memiliki kebiasaan serupa yang biasanya diturunkan dari orangtua mereka, diketahui kurang cerdas. Di sisi lain, ketika ibu dan anak-anak makan makanan yang tinggi buah dan mengandung gula sehat, skor kecerdasan mereka meningkat.

Para peneliti kesehatan telah memperingatkan kaitan gula dengan masalah kesehatan. Gula memicu obesitas dan diabetes, tetapi penelitian terbaru ini menjadi salah satu yang mengaitkan antara persoalan itu dan perkembangan otak awal.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More