Banyak Soda Kurang Cerdas

Penulis: AFP/Arv/X-8 Pada: Minggu, 22 Apr 2018, 08:30 WIB Humaniora
Banyak Soda Kurang Cerdas

HASIL studi dari Harvard University, AS, baru-baru ini menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah besar dan minum soda bergula selama hamil mendapat skor lebih rendah pada tes yang berkaitan dengan belajar, memori, pemecahan masalah, dan keterampilan verbal.

Demikian pula, anak-anak yang memiliki kebiasaan serupa yang biasanya diturunkan dari orangtua mereka, diketahui kurang cerdas. Di sisi lain, ketika ibu dan anak-anak makan makanan yang tinggi buah dan mengandung gula sehat, skor kecerdasan mereka meningkat.

Para peneliti kesehatan telah memperingatkan kaitan gula dengan masalah kesehatan. Gula memicu obesitas dan diabetes, tetapi penelitian terbaru ini menjadi salah satu yang mengaitkan antara persoalan itu dan perkembangan otak awal.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More