Banyak Soda Kurang Cerdas

Penulis: AFP/Arv/X-8 Pada: Minggu, 22 Apr 2018, 08:30 WIB Humaniora
Banyak Soda Kurang Cerdas

HASIL studi dari Harvard University, AS, baru-baru ini menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi makanan olahan dalam jumlah besar dan minum soda bergula selama hamil mendapat skor lebih rendah pada tes yang berkaitan dengan belajar, memori, pemecahan masalah, dan keterampilan verbal.

Demikian pula, anak-anak yang memiliki kebiasaan serupa yang biasanya diturunkan dari orangtua mereka, diketahui kurang cerdas. Di sisi lain, ketika ibu dan anak-anak makan makanan yang tinggi buah dan mengandung gula sehat, skor kecerdasan mereka meningkat.

Para peneliti kesehatan telah memperingatkan kaitan gula dengan masalah kesehatan. Gula memicu obesitas dan diabetes, tetapi penelitian terbaru ini menjadi salah satu yang mengaitkan antara persoalan itu dan perkembangan otak awal.

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More