Siapkan Hadiah Rp1 Miliar

Penulis: SG/H-1 Pada: Minggu, 22 Apr 2018, 06:00 WIB Hiburan
Siapkan Hadiah Rp1 Miliar

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

OESMAN Sapta Odang punya cara tersendiri untuk menghormati para ibu.

Saat menyampaikan orasi ilmiah di depan sivitas akademika Universitas Sangga Buana YPKP di Bandung, Jawa Barat, kemarin, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu berjanji akan memberikan uang Rp1 miliar kepada para wisudawan yang ada di ruangan itu jika bisa menjawab satu pertanyaannya.

"Saya membawa uang cash Rp1 miliar. Saya akan berikan sekarang juga jika ada yang bisa menjawab satu saja pertanyaan saya," kata OSO, panggilan akrab Oesman. Atas janji hadiah itu, seketika Gedung Serbaguna USB-YPKP hening.

"Siapa di antara kalian yang dilahirkan bukan oleh seorang ibu. Itu saja pertanyaan saya. Ada yang bisa menjawab?" tanyanya. Seketika ruangan bergemuruh. Tawa para wisudawan pecah bersama hilangnya harapan mendapat modal satu miliar rupiah.

Bagi OSO, ibu ialah segala-galanya. Ia mengaku sudah kehilangan ayah ketika masih sangat belia. Sang ibu membesarkannya sendiri. Oleh karena itu, demi membahagiakan ibunya, laki-laki kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu, bekerja sejak berusia 15 tahun sebagai pengecer rokok di dekat pelabuhan.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More