Tolak Acara di Israel

Penulis: Ant/H-1 Pada: Minggu, 22 Apr 2018, 05:30 WIB Hiburan
Tolak Acara di Israel

AFP/Neilson Barnard

AKTRIS Hollywood Natalie Portman, 36, menolak menghadiri sebuah seremoni di Israel untuk menerima hadiah jutaan dolar AS, Genesis Prize. Prempuan kelahiran Yerusalem bernama asli Natalie Hershlag itu merasa terganggu oleh tindakan Israel kepada Palestina di Gaza.

Pernyataan Portman itu diumumkan oleh penyelenggara acara seperti dikutip Reuters. Israel dikritik dunia karena menggunakan taktik brutal dalam bentrok dengan warga Palestina di sepanjang perbatasan Gaza.

Dalam pernyataan pada lamannya, yayasan penyelenggara anugerah Genesis Prize mengutipkan penolakan Portman, yakni berbagai peristiwa belakangan ini di Israel telah mempersulitnya dan ia tidak merasa nyaman turut serta dalam setiap acara publik di Israel.

Genesis Prize dianugerahkan sejak 2014 kepada tokoh yang berkiprah luar biasa dalam profesinya dan menginspirasi nilai-nilai Yahudi. Pemenang Genesis Prize sebelumnya ialah Wali Kota New York Michael Bloomberg, pematung Anish Kapoor, pemain biola Itzhak Perlman dan aktor Hollywood Michael Douglas.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More