Spurs Berharap Tuah Wembley

Penulis: AFP/BBC/Sat/R-2 Pada: Sabtu, 21 Apr 2018, 00:30 WIB Sepak Bola
Spurs Berharap Tuah Wembley

AFP PHOTO / Glyn KIRK

SEJATINYA Tottenham Hotspur mendapat keuntungan berlebih saat melakoni laga semifinal Piala FA melawan Manchester United, malam ini. Sebabnya, pertandingan netral yang digelar di Stadion Wembley London layaknya laga kandang bagi Spurs lantaran skuat asuhan Mauricio Pochettino itu harus menyewa stadion kebangbaan Inggris itu karena markas mereka di White Hart Lane sedang direnovasi besar-besaran.

Meski bukan kandang sesungguhnya, Wembley terbukti cukup angker selama menjadi kandang Spurs. Terbukti klub asal London Utara itu mencatat rasio kemenangan hampir mencapai 70% musim ini. Bahkan, Manchester United pernah merasakan kekalahan di Wembley saat menjadi tamu pada awal Februari. Saat itu United takluk 0-2.

Namun, Pochettino tidak setuju laga di Wembley menguntungkan timnya. Menurutnya, 'Setan Merah' justru memiliki pengalaman lebih dari cukup.

"Itu bukan keuntungan bagi kami, bukan juga kerugian bagi mereka. Ini merupakan laga tipikal Piala FA di Wembley pada umumnya," beber pelatih asal Argentina itu.

Pernyataan Pochettino memang tidak berlebihan. Sebabnya, sebelum menjamu 'Setan Merah', Spurs menelan dua kekalahan beruntun di Wembley. Pertama, mereka kalah dari Juventus di Liga Champions dan yang paling baru ditaklukkan Manchester City 1-3.

Di sisi lain, arsitek MU Jose Mourinho mengungkapkan optimismenya jelang laga. Sebabnya, mereka masih mempunyai tujuan yang harus dikejar musim ini dan itu menjadi motivasi buat mereka. Ajang Piala FA merupakan satu-satunya harapan United untuk meraih gelar musim ini.

"Saya masih hidup dengan emosi. Saya tahu bagaimana caranya memenangi titel juara. Saya telah menang delapan kali di turnamen domestik di empat negara berbeda," ujar Mourinho.

Meskipun demikian, melawan Tottenham tidak akan menjadi pertandingan mudah bagi United. Kedua tim meraih rekor berimbang saat duel dalam enam pertandingan terakhir dengan masing-masing mencetak enam kemenangan.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More