Pola Pikir Pengaruhi Kesehatan

Penulis: BBC/Yan/X-10 Pada: Jumat, 20 Apr 2018, 10:50 WIB Sela
Pola Pikir Pengaruhi Kesehatan

Duta

RISET terbaru mengungkap hubungan yang tak terduga antara pola pikir dan kesehatan. Ini berdasarkan riset ilmuwan di Universitas Stanford, AS, terhadap data mortalitas 61 ribu orang dewasa. Selama 21 tahun, mereka melakukan pengukuran, termasuk seberapa sering seseorang berolahraga dan berapa banyak latihan yang ada dalam pikiran.

Para peneliti menemukan orang yang berpikir tidak berolahraga sesering kawan seumurannya meninggal pada usia lebih muda jika dibandingkan orang yang berpikir telah melakukan lebih. Padahal, jumlah latihan yang mereka lakukan jumlahnya sama.

Peneliti Octavia Zahrt dari Universitas Stanford menemukan risiko kematian bisa sampai 71% lebih besar bagi orang yang memandang dirinya kurang aktif jika dibandingkan yang berpikir sebaliknya. (BBC/Yan/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More