Pola Pikir Pengaruhi Kesehatan

Penulis: BBC/Yan/X-10 Pada: Jumat, 20 Apr 2018, 10:50 WIB Humaniora
Pola Pikir Pengaruhi Kesehatan

Duta

RISET terbaru mengungkap hubungan yang tak terduga antara pola pikir dan kesehatan. Ini berdasarkan riset ilmuwan di Universitas Stanford, AS, terhadap data mortalitas 61 ribu orang dewasa. Selama 21 tahun, mereka melakukan pengukuran, termasuk seberapa sering seseorang berolahraga dan berapa banyak latihan yang ada dalam pikiran.

Para peneliti menemukan orang yang berpikir tidak berolahraga sesering kawan seumurannya meninggal pada usia lebih muda jika dibandingkan orang yang berpikir telah melakukan lebih. Padahal, jumlah latihan yang mereka lakukan jumlahnya sama.

Peneliti Octavia Zahrt dari Universitas Stanford menemukan risiko kematian bisa sampai 71% lebih besar bagi orang yang memandang dirinya kurang aktif jika dibandingkan yang berpikir sebaliknya. (BBC/Yan/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More