Guru Non-PNS Dapat Subsidi Rumah

Penulis: (Gan/J-3) Pada: Jumat, 20 Apr 2018, 04:00 WIB Megapolitan
Guru Non-PNS Dapat Subsidi Rumah

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

KEPALA Cabang Bank BJB Bekasi, Imam W P Sumadhio, mengaku pihaknya menyambut baik niat dinas pendidikan untuk menyediakan rumah bersubsidi bagi para guru berstatus non-PNS. Apalagi, proses kreditnya pun dipermudah.
“Kami bersedia membantu. Masa waktu kreditnya pun kami perpanjang dengan masa 20 tahun cicilan,” kata Imam, Kamis (19/4).

Imam menjelaskan, pihaknya memberikan bunga kredit 5% selama 10 tahun bagi guru. Persyaratan utama ialah penghasilan guru tersebut tidak boleh lebih dari Rp4 juta. Selain itu, calon debitur atau pemilik rumah terbukti belum memiliki rumah.

Jangka waktu kredit yang diberikan ialah 20 tahun. Untuk 10 tahun pertama, mereka dibebani bunga kredit 5%. Selanjutnya, itu akan menyesuaikan dengan keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

“Bunga kredit yang kami tawarkan lebih rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional lain, bahkan 5% di 10 tahun pertama berlaku flat atau tetap,” tandas dia. (Gan/J-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More