Saksi Kunci untuk Jerat Nurhadi, Masih Diburu KPK

Penulis: Sri Utami Pada: Kamis, 19 Apr 2018, 16:44 WIB Politik dan Hukum
Saksi Kunci untuk Jerat Nurhadi, Masih Diburu KPK

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap mencari keberadaan mantan petinggi Lippo Grup yang diduga kuat mengetahui alur perkara suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edi Nasution.

Ketua KPK, Agus Raharjo mengatakan pihaknya masih mencari keberadaan saksi tersebut. "Yang dulu petinggi perusahaan itu belum ketemu sampai sekarang. Kami masih kehilangan jejak itu," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/4).

Saksi yang diklaim Agus hingga kini menghilang tersebut, merupakan saksi kunci dan penting yang mengetahui peran mantan sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dalam mengatur berbagai perkara.

"Kami masih cari terus karena dia saksi penting, kunci. Menemukan kunci ini yang penting," imbuhnya.

Sebelummya KPK telah menerbitkan sprindik kepada bekas petinggi Lippo Group Eddy Sindoro terkait dengan suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edi Nasution. Dalam surat dakwaan terhadap Edy, Nurhadi disebut meminta uang Rp3 miliar untuk turnamen Persatuan Tenis Warga Pengadilan.

Agus Rahardjo saat itu menyatakan sprindik itu diterbitkan untuk menelusuri kembali keterlibatan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dalam perkara tersebut. Termasuk kaitan dengan perkara suap panitera/sekretaris PN Jakarta Pusat Edy Nasution. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More