Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush Tutup Usia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 18 Apr 2018, 09:51 WIB Internasional
Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush Tutup Usia

AFP/Jim WATSON

MANTAN Ibu Negara Amerika Serikat Barbara Bush, Selasa (17/4) waktu setempat, meninggal dunia di usia 92 tahun.

"Mantan Ibu Negara AS dan seorang aktivis literasi keluarga, Barbara Pierce Bush meninggal dunia pada Selasa (17/4) di usia 92 tahun," ungkap kantor George HW Bush dalam sebuah keterangan resmi.

George HW Bush dan Barbara telah menikah selama 73 tahun.

Barbara Bush dipandang sebagai fondasi dari salah satu keluarga politik terpenting di AS mengingat statusnya sebagai istri seorang presiden dan ibu presiden lainnya, George W Bush. Putra Barbara yang lain, Jeb Bush, ialah mantan Gubernur Florida yang juga kandidat presiden AS.

Barbara bertemu calon suaminya di usia 16 tahun saat masih berstatus pelajar. Keduanya menikah pada 1945 saat George Bush cuti dari tugasnya sebagai perwira Angkatan Laut. Keduanya memiliki enam anak.

Saat menjadi Ibu Negara antara 1989 dan 1993, Barbara berjuang untuk literasi dunia dan mendirikan sebuah yayasan literasi keluarga. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More