Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush Tutup Usia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 18 Apr 2018, 09:51 WIB Internasional
Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush Tutup Usia

AFP/Jim WATSON

MANTAN Ibu Negara Amerika Serikat Barbara Bush, Selasa (17/4) waktu setempat, meninggal dunia di usia 92 tahun.

"Mantan Ibu Negara AS dan seorang aktivis literasi keluarga, Barbara Pierce Bush meninggal dunia pada Selasa (17/4) di usia 92 tahun," ungkap kantor George HW Bush dalam sebuah keterangan resmi.

George HW Bush dan Barbara telah menikah selama 73 tahun.

Barbara Bush dipandang sebagai fondasi dari salah satu keluarga politik terpenting di AS mengingat statusnya sebagai istri seorang presiden dan ibu presiden lainnya, George W Bush. Putra Barbara yang lain, Jeb Bush, ialah mantan Gubernur Florida yang juga kandidat presiden AS.

Barbara bertemu calon suaminya di usia 16 tahun saat masih berstatus pelajar. Keduanya menikah pada 1945 saat George Bush cuti dari tugasnya sebagai perwira Angkatan Laut. Keduanya memiliki enam anak.

Saat menjadi Ibu Negara antara 1989 dan 1993, Barbara berjuang untuk literasi dunia dan mendirikan sebuah yayasan literasi keluarga. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More