Incar Rekor Dunia demi Target Medali

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 19:50 WIB Olahraga
Incar Rekor Dunia demi Target Medali

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

TIM panjat tebing Indonesia memasang target maksimal dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2018 yang berlangsung 21-23 April mendatang. Meskipun hanya merupakan uji coba sebelum Asian Games 2018, tim Merah Putih bertekad meraih gelar dan memecahkan rekor dunia dalam kompetisi yang berlangsung di Moskow, Rusia itu.

Sebanyak 16 atlet Indonesia akan bersaing di nomor speed. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) Sapto Hardiono, mengatakan ada tiga atlet andalan yang diturunkan, yaitu Aris Susanti Rahayu di nomor individu speed putri, serta Aspar Jaelolo dan Sabri di nomor individu putra.

"Kami optimistis karena atlet-atlet kami mampu menjadi juara dalam dua kompetisi terakhir tahun lalu. Kami juga membidik pecah rekor dunia atas nama Reza Alipour dari Iran yang mencetak rekor pada kejuaraan di Nanjing, Tiongkok pada 2017 dengan waktu 5,48 detik, atlet kami sudah mencapai catatan 5,33 detik saat berlatih di Yogyakarta," ujar Sapto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/4)

Target di kejuaraan dunia merupakan target antara PB FPTI sebelum menghadapi Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, FPTI menargetkan dua emas di Asian Games. (Ant/A-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More