Wasit Impor Pimpin Laga Final IBL

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 19:25 WIB Olahraga
Wasit Impor Pimpin Laga Final IBL

ANTARA

PANITIA pelaksana kompetisi Liga Basket Indonesia (IBL) akan menggunakan wasit asing pada partai final IBL 2018 yang mempertemukan Pelita Jaya Basketball dan Satria Muda Pertamina yang dimulai Kamis (19/4) mendatang. Direktur Utama IBL Hasan Gazali mengatakan, pihaknya telah mengundang wasit asal Palestina untuk memimpin jalannya pertandingan.

Kehadiran wasit asing, menurut Hasan bertujuan agar kemenangan yang diraih oleh tim pemenang murni dari ketangguhan tim dan buka disebabkan oleh faktor teknis apapun.

"Wasit asing akan tiba besok dan kami akan mendiskusikan mengenap peraturan karena memang di luar pertandingan pasti ada sanksi yang berbeda yang diterapkan dari IBL dan FIBA. Kita harapkan dnegan adanya wasit asing ini bisa mendapat kepercayaan dari tim, ini sedikit perubahan saja karena kita mau di final, kemenangan atau kekalahan tidak disebabkan oleh faktor teknis lain," ujar Gazali saat konferensi pers jelang laga final IBL 2018 di Jakarta, Selasa (17/4).

Sementara itu, partai final kali ini merupakan ulangan final IBL musim lalu dimana juara bertahan Pelita Jaya akan ditantang oleh runner up Satria Muda Pertamina. Babak final dengan format best of three akan digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Kamis (19/4) dan Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Jakarta, Sabtu (21/4). (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More