Madrid Siapkan Rotasi Pemain

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 16:07 WIB Sepak Bola
Madrid Siapkan Rotasi Pemain

AFP

REAL Madrid menyiapkan rotasi pemain pada skuat inti jelang laga pekan ke-33 melawan Atletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dini hari. Pertimbangannya untuk menyiapkan skuat terbaik melawan Bayern Munchen di leg pertama babak semifinal Liga Champions Eropa minggu depan.

Meski kedua pertandingan tersebut berjarak tujuh hari, Zidane tampaknya tidak ingin berjudi dengan kondisi kebugaran pemain-pemain utamanya. "Itu tidak akan mudah, saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan akan ada pemain yang di rotasi," ujar Zidane. "Kami berangkat di dalam pertandingan itu dengan kondisi sehat, ini penting untuk punya semua pemain dalam kondisi baik," imbuhnya.

Los Blancos--julukan Madrid-- masih berhasrat di kompetisi domestik untuk mengunci posisi kedua klasemen. Lebih penting untuk finis di atas rival sekota Atletico Madrid. Di sisa enam pekan lagi, Madrid masih tertinggal empat poin dari saudara mudanya tersebut.

Madrid hampir mustahil untuk bersaing mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Musuh bebuyutannya Barcelona saat ini hanya memerlukan 10 poin lagi untuk dapat juara. Itu pun jika Los Colchoneros

--julukan Atletico-- tidak terpeleset.

Sergio Ramos dkk seharusnya tidak perlu risau dengan ancaman dari Athletic Bilbao. Pasalnya Los Leones--julukan Bilbau-- sudah 13 tahun tidak pernah mengejutkan publik Bernabeu. Kekalahan terakhir Madrid atas Bilbao di kandang sendiri terjadi pada medio bulan Februari 2005 silam.

Problema utama Zidane ialah ketajaman penyerang utama Karim Benzema yang kini tengah tumpul. Penyerang asal Prancis ini hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir.

"Ini musim yang sulit bagi Benzeman. Dia suka mencetak gol dan dia mendapatkan kesempatan tapi ia gagal melakukannya. Dia tidak akan menyerah," imbuhnya. (Marca/football italia/OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More