Konflik Suriah tidak Pengaruhi Investor

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 14:13 WIB Ekonomi
Konflik Suriah tidak Pengaruhi Investor

AFP PHOTO / LOUAI BESHARA

MEMASUKI pekan perdagangan baru, investor berbagai kelas aset mengkhawatirkan serangan yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dan Sekutu terhadap Suriah akan menjadi pemicu untuk menjual aset berisiko.

Namun, ternyata, serangan yang dilancarkan pada Sabtu (14/4) lalu bersifat terbatas dan diperkirakan tidak akan berulang karena Presiden AS Donald Trump sudah mengatakan bahwa misi telah selesai.

“Banyak orang khawatir serangan ini akan membuka konfrontasi lebih besar, tapi ternyata tidak cukup hebat untuk mengundang serangan balasan dari Rusia. Reaksi pasar valuta asing yang tidak terlalu besar pada Senin (16/4) menunjukkan kelegaan investor terhadap konflik yang mereda,” ujar Chief Market Strategist FXTM Hussein Sayed melalui keterangan resmi, Selasa (17/4).

Penurunan harga minyak juga menjadi isyarat kelegaan pasar. Sebelumnya, pada pekan lalu, ketegangan geopolitik membuat Brent melonjak ke level tertinggi sejak 2014.

“Walaupun turun 1% pada awal perdagangan, saya melihat masih banyak premi risiko pada harga saat ini. Tetapi dengan semakin berkurangnya ketegangan geopolitik, saya rasa harga akan semakin turun ke bawah $70," jelasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More