Prabowo Tak Menutup Pintu Untuk Cawapres Dari Militer

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 12:39 WIB Politik dan Hukum
Prabowo Tak Menutup Pintu Untuk Cawapres Dari Militer

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

PARTAI Gerindra tak menutup kemungkinan untuk mengusung sosok berlatarbelakang militer sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Politisi Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya tak mendiskriminasi dari latar belakang tertentu. "Apapun latar belakangnya mau militer, sipil, akademisi, ulama, kami terbuka," kata Riza ketika dihubungi Media Indonesia, hari ini.

Menurutnya, meski akan menjadi sama-sama berlatarbelakang militer seperti Prabowo yang mantan komandan jenderal Kopassus, cawapres berlatarbelakang militer pun akan diterima jika memiliki kemampuan paling maksimal diantara kandidat lainnya.

Kemungkinan untuk menyandingkan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan Prabowo untuk Pilpres juga senantiasa terbuka.

"Dengan siapapun bisa. Asalkan memang kemampuannya baik dan bisa cocok, sesuai dengan Pak Prabowo," tukasnya.

Namun demikian, Gerindra menurut Riza belum menentukan bakal calon wakil presiden untuk Prabowo. Pihaknya sampai saat ini masih fokus untuk menggodok koalisi. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More