Amoroso Katamsi Sudah Lama Idap Diabetes dan Gagal Ginjal

Penulis: Indriyani Astuti Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 11:23 WIB Humaniora
Amoroso Katamsi Sudah Lama Idap Diabetes dan Gagal Ginjal

MI/Indriyani Astuti

DOKTER militer sekaligus aktor senior Amoroso Katamsi, 77, tutup usia di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr Mintohardjo, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/4) pukul 01.40 WIB.

Jenazah Amoroso saat ini disemayamkan di rumahnya di Komplek Angkatan Laut Jalan Kamper No 9, Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Putri almarhum, Aning Katamsi, menuturkan ayahandanya selama ini mengalami sejumlah sakit di antaranya gagal ginjal serta diabetes.

Pria yang berperan sebagai Presiden Soeharto dalam film Pengkhianatan G30S/PKI itu sempat dirawat di Instensive Care Unit (ICU) RS Mintohardjo sebelum meninggal.

"Penyakitnya sudah lama," ujar Aning yang dikenal sebagai penyanyi sopran itu.

Aning menuturkan ayahnya dirawat sejak Jumat (13/4) dan kondisinya terus menurun selama mendapat perawatan. Sehingga harus menggunakan ventilator.

Keluarga, ujar Aning, akan memakamkam jenazah pada siang ini di Taman Pemakanan Umum (TPU) Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Beberapa tokoh, di antaranya Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, aktris senior Marini Zumarnis, dan komposer Erwin Gutawa menyampaikan belasungkawa di rumah duka pada pagi tadi. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More