KPU Laksanakan Coklit Serentak Data Pemilih Pemilu 2019

Penulis: Antara Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 11:20 WIB Polkam dan HAM
KPU Laksanakan Coklit Serentak Data Pemilih Pemilu 2019

ANTARA/DESTYAN SUJARWOKO

KOMISI Pemilihan Umum RI mulai melaksanakan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data Pemilu 2019 di dalam dan luar negeri secara serentak di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan undangan yang diterima di Jakarta, pencocokan dan penelitian data Pemilu 2019 akan dilakukan melalui video conference terhadap perwakilan RI di luar negeri di antaranya Kota Kinabalu, Manila, Seoul, Kuala Lumpur, Sydney, New York, Den Haag, Pretoria, dan Riyadh, dari 130 perwakilan RI yang melaksanakan Gerakan Coklit Serentak.

Gerakan Coklit Serentak juga dilaksanakan di 133 kabupaten/kota di dalam negeri bagi daerah yang tidak sedang menyelenggarakan Pilkada 2018.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri, daerah yang sedang menyelenggarakan Pilkada tidak dilakukan coklit. Pencocokan dan Penelitian ini akan dilakukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih selama satu bulan mulai 17 April hingga 17 Mei 2018. (OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More