Tergila-gila dengan Olahraga Gym dan Joging

Penulis: Nur Aivanni/P-1 Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 09:55 WIB Polkam dan HAM
Tergila-gila dengan Olahraga Gym dan Joging

ANGGOTA Fraksi Partai Golkar DPR Zainudin Amali mengenang saat harus meletakkan jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur akibat sikapnya yang berbeda dengan partainya.

Saat sidang paripurna pengesahan Undang-Undang tentang Pilkada September 2014, Zainudin memilih opsi pilkada langsung. Padahal, Partai Golkar sebagai bagian dari Koalisi Merah Putih sepakat memilih opsi pilkada melalui DPRD.

"Ya saya diberhentikan sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Timur oleh DPP. Dan kemudian ditunjuk Plt untuk menggantikan saya," ujar Zainudin tersenyum.

Diberhentikan dari jabatan Ketua DPD, Zainuddin mengaku tidak menyesal, meskipun ia tidak suka dengan cara seperti itu. Sebab, yang dikehendaki rakyat ialah pilkada langsung, bukan pilkada melalui DPRD. Karena itu, ia merasa tidak bersalah berbeda dengan sikap partai.

"Saya merasa apa yang saya lakukan justru sejalan dengan prinsip Partai Golkar bahwa Suara Golkar ialah suara rakyat," Zainudin mengenang.

Selain serius menjalani kehidupannya sebagai politikus, Zainudin juga menyenangi dunia olahraga. Berbagai macam olahraga pun pernah dilakoninya. Mulai sepak bola, voli, tenis meja, bulu tangkis, renang, lari, sepeda, sampai golf.

Aktivitas olahraga itu pun masih rutin dilakukan, meski kini menjadi Ketua Komisi II DPR. Sibuknya kegiatan di lembaga legislatif yang ditambah dengan kunjungan ke luar kota tidak lantas membuat dirinya meninggalkan aktivitas tersebut. Bahkan saat bepergian ke luar kota pun, tempat gym ialah hal yang paling dicari dirinya.

"Ke mana aja kalau kunker (kunjungan kerja) atau jadi narsum di KPU, Bawaslu, kan biasa undang itu. Ini di mana tempatnya? Ada gym-nya enggak? Bukannya dari jam berapa?" kata Zainudin yang mengaku selalu menanyakan tempat gym jika menginap di sebuah hotel.

Kalaupun di hotel atau tempatnya menginap tidak ada tempat gym, ia akan menyempatkan waktu untuk melakukan joging seusai subuh. "Abis subuh joging, sebisa mungkin," katanya.

Dunia olahraga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi Zainudin. Tak hanya soal tempat gym jika bepergian ke luar kota, saat menonton televisi pun channel olahraga menjadi pilihan utamanya. "Kalau kamu tanya, begitu pilih channel televisi, yang pertama saya cari olahraga, bukan berita, politik," akunya.

Menurut Zainudin, olahraga itu penting bagi seorang politikus. Pasalnya, seorang politikus itu membutuhkan kerja otak yang fresh dalam pengambilan suatu keputusan penting. "Prinsipnya olahraga itu sangat penting buat seorang politikus, karena politikus itu bekerjanya dengan otak. Kalau fisiknya bugar, Insya Allah otaknya akan bagus."

Tak hanya menjaga rutinitas olahraga, Zainudin ternyata juga sangat menjaga asupan makanannya. Ia menghindari makanan yang berkarbohidrat. "Saya mengurangi karbo karena karbo itu potensi untuk gulanya luar biasa," pungkasnya.(NurAivanni/P-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More