Ganjar Kagumi Gerakan Partai Pendukung

Penulis: AS/P-1 Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 09:40 WIB Polkam dan HAM
Ganjar Kagumi Gerakan Partai Pendukung

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

CALON Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo kagum dengan gerakan partai pendukung dalam mengampanyekan pemenangan dirinya. Ia meyakini mesin politik dan dan relawan akan memenangkan pasangan Ganjar-Taj Yasin.

"Saya semakin yakin menang karena dukungan yang kuat tidak hanya dari partai politik pengusung yang terus bergerak, tetapi juga dukungan relawan sangat terus bertambah," kata Ganjar di Wonosobo.

Gerakan yang cukup efektif telah ditunjukan partai pendukung seperti NasDem, PPP, Golkar, dan Demokrat dan partai lainnya, sehingga ini menjadikan keyakinan untuk dapat memenangi Pilgub Jateng 2018. "Dukungan dari NasDem dan partai-partai lain luar biasa seperti telah membentuk belasan ribu saksi," imbuhnya.

Ganjar meyakini dukungan akan terus muncul dari berbagai kalangan dan komunitas. Itu karena mereka memahami dan mengetahui visi dan misi serta program pemerintah Jateng yang ditawarkan lima tahun ke depan.

Menurut politikus PDIP itu, visi dan misi dan program yang ditawarkan bersumber dari kondisi nyata warga Jawa Tengah dan keinginan rakyat itu sendiri setelah menyerap aspirasi dan melihat keadaan yang terjadi di masyarakat.

"Sekarang tinggal menambah, memperluas, dan memperlebar program yang sudah ada."

Ganjar juga menceritakan pada Pilgub 2013, saat maju sebagai cagub Jawa Tengah ia hanya mempunyai elektabilitas 7%. Namun, berkat kerja keras partai dan relawan, ia dapat memenangi pilgub Jateng. Apalagi sekarang ini didukung gerbong partai lebih besar dan elektabilitas 63% lebih dan tingkat popularitas 88,8%.

Namun, dengan angka ekektabilitas dan popularitas yang besar ini, Ganjar berharap partai pendukung dan relawan tidak boleh lengah dan berbangga dulu. Kerja keras dan menyelami pemilih tetap dilakukan untuk

menjaga hati rakyat. "Sejak memerintah Jateng lima tahun lalu saya tetap blusukan. Bahkan setiap pekan tidur di rumah warga agar rakyat dekat dengan pemimpinnya," ujar Ganjar yang dikenal sebagai 'Gubernur Twitter'. (AS/P-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More