Sejumlah Tiket KA Tambahan Lebaran Sudah Habis Dipesan

Penulis: Antara Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 08:49 WIB Nusantara
Sejumlah Tiket KA Tambahan Lebaran Sudah Habis Dipesan

ANTARA/GALIH PRADIPTA

SEJUMLAH tiket kereta api (KA) Tambahan Lebaran yang disiapkan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya telah habis dipesan penumpang, khususnya untuk keberangkatan tanggal 17-24 Juni 2018.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Selasa (17/4), mengatakan berdasarkan data pemesanan daring, beberapa KA Tambahan Lebaran yang tiketnya habis dipesan antara lain KA Matarmaja Lebaran tanggal 17-24 Juni 2018, KA Kertajaya Lebaran 18-24 Juni 2018, serta KA Pasundan Lebaran 18-24 Juni 2018.

"Sedangkan untuk KA Gajayana Lebaran, KA Sembrani Lebaran, dan Sancaka Lebaran masih ada semua. Dan tiket itu rata-rata keberangkatan dari Jakarta/Bandung yang cukup tinggi, sedangkan untuk wilayah Daop 8 animonya masih kecil," katanya.

Gatut meminta masyarakat yang akan memesan tiket KA Tambahan Lebaran agar melakukan pengecekan secara berkala di laman penjualan atau pusat layanan PT KAI, sebab jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

"Untuk KA reguler, secara umum sampai saat ini dari jumlah total tempat duduk KA jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) telah terjual sebanyak 42,91%, sehingga masih banyak tiket khususnya KA reguler yang masih tersedia dengan berbagi rute dan tanggal tertentu," katanya.

Sebelumnya, PT KAI Daop 8 Surabaya menyiapkan enam KA Tambahan Lebaran dengan tiket sebanyak 8.172 tempat duduk per hari.

Enam KA Tambahan itu, KA Gajayana Lebaran, KA Sembrani Lebaran, KA Sancaka Lebaran, KA Pasundan Lebaran, dan KA Matarmaja Lebaran serta KA Kertajaya Lebaran.

"Enam KA Tambahan itu mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Namun ada KA yang beroperasi lebih awal, yakni Kertajaya Lebaran yang mulai dioperasikan mulai 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018," kata dia. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More