Ponsel sebagai Terapi Mental

Penulis: Xinhua/Ire/X-7 Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 08:30 WIB Humaniora
Ponsel sebagai Terapi Mental

SENO

PENELITIAN yang dilakukan University of Derby dan Nottingham Trent University, Inggris, menemukan bahwa orang-orang yang kurang stabil secara emosional cenderung lebih kecanduan telepon seluler. Penulis penelitian dan dosen psikologi di University of Derby, Zaheer Hussain, mengatakan tim meneliti secara daring 640 pengguna ponsel berusia 13-69 tahun untuk mencari hubungan antara penggunaan ponsel pintar dan kepribadian.

"Hasilnya, mereka yang berjuang dengan masalah kesehatan mental, seperti kecemasan, stres, depresi, dan sikap tertutup, akan lebih intensif menggunakan ponsel sebagai bentuk terapi. Mungkin mereka mencari istirahat dalam penggunaan smartphone," kata Hussain. (Xinhua/Ire/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More