Dapat Ancaman, Wasit Oliver Dikawal Polisi

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 07:03 WIB Sepak Bola
Dapat Ancaman, Wasit Oliver Dikawal Polisi

AFP/Oli SCARFF

WASIT asal Inggris Michael Oliver mendapatkan pengawalan polisi setelah mendapatkan berbagai ancaman di media sosial setelah memberikan penalti kontroversial di laga Liga Champions.

Oliver dan istrinya Lucy menjadi target kemarahan atas aksinya di laga leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus.

Juventus tengah memimpin 3-0 setelah kalah di leg pertama dengan skor yang sama saay Oliver memberikan hadiah penalti kepada Real Madrid di masa injury time babak kedua.

Juventus memprotes keras keputusan Oliver itu. Bahkan, penjaga gawang Gianluigi Buffon diganjar kartu merah karena dianggap berlebihan saat mengkonfrontasi Oliver terkait keputusannya itu.

Dalam komentar selepas laga, Buffon menyebut Oliver memiliki 'hati sampah'.

Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti itu dan memastikan Real Madrid lolos ke semifinal menyingkirkan Juventus.

Selama beberapa hari selepas laga itu, Oliver dan keluarganya menjadi sasaran ancaman di media sosial.

Nomor ponsel istri Oliver diunggah di media sosial dan dia mendapatkan sejumlah SMS kasar.

Juru bicara Kepolisian Northumbria mengatakan, "Kami telah mengetahui adanya ancaman-ancaman yang dilansir di media sosial."

"Perilaku semacam ini tidak bisa diterima dan para penulis ancaman itu harus menyadari bahwa mereka melakukan aksi kriminal," imbuhnya. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More