Investor Butuh Mitra Lokal

Penulis: Faw/N-2 Pada: Senin, 16 Apr 2018, 23:00 WIB Ekonomi
Investor Butuh Mitra Lokal

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

INVESTOR global membutuhkan mitra lokal untuk menggarap proyek-proyek infrastruktur strategis. Untuk itu, pemerintah perlu segera memfasilitasi dengan menyediakan mitra lokal yang mumpuni.

“Kebutuhan terhadap mitra lokal disuarakan para investor dalam Annual Investment Meeting di United Arab Emirates, 9-10 April lalu. Mereka tertarik dan menanyakan secara detail sejumlah proyek infrastruktur,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, Senin (16/4).

Dia berharap ketika berpromosi investasi, semua pihak telah memiliki data mitra lokal yang bisa diajak berbisnis dalam berbagai proyek. Mitra lokal yang potensial, segera diajak untuk bersama-sama berpromosi karena bahasa antarpengusaha lebih jelas dibandingkan dengan birokrat atau pemerintah.3

“Mitra lokal telah menjadi kebutuhan dalam menjalin komunikasi dengan calon investor. Beberapa korporasi meminta agar mitra lokalnya ialah BUMN,” ujar Bambang. (Faw/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More