Investor Butuh Mitra Lokal

Penulis: Faw/N-2 Pada: Senin, 16 Apr 2018, 23:00 WIB Ekonomi
Investor Butuh Mitra Lokal

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

INVESTOR global membutuhkan mitra lokal untuk menggarap proyek-proyek infrastruktur strategis. Untuk itu, pemerintah perlu segera memfasilitasi dengan menyediakan mitra lokal yang mumpuni.

“Kebutuhan terhadap mitra lokal disuarakan para investor dalam Annual Investment Meeting di United Arab Emirates, 9-10 April lalu. Mereka tertarik dan menanyakan secara detail sejumlah proyek infrastruktur,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, Senin (16/4).

Dia berharap ketika berpromosi investasi, semua pihak telah memiliki data mitra lokal yang bisa diajak berbisnis dalam berbagai proyek. Mitra lokal yang potensial, segera diajak untuk bersama-sama berpromosi karena bahasa antarpengusaha lebih jelas dibandingkan dengan birokrat atau pemerintah.3

“Mitra lokal telah menjadi kebutuhan dalam menjalin komunikasi dengan calon investor. Beberapa korporasi meminta agar mitra lokalnya ialah BUMN,” ujar Bambang. (Faw/N-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More