Pemasti Gelar bagi Manchester City

Penulis: (BBC/Rul/R-1) Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 00:45 WIB Sepak Bola
Pemasti Gelar bagi Manchester City

AFP PHOTO / Ben STANSALL

STRIKER West Bromwich Albion, Jay Rodriguez, tidak banyak dikenal di Liga Primer. Pemain Inggris berusia 28 tahun tersebut memang bukan pemain bintang seperti halnya Harry Kane, Mohamed Salah, ataupun Romelu Lukaku.

Namun, di pekan ke-33, Rodriguez langsung menjadi perhatian publik. Adalah aksinya saat membela West Browmich melawat ke Old Trafford, kandang Manchester United, Minggu (15/4) malam, yang membuat namanya langsung jadi pembicaraan.
Sundulannya di menit ke-73 membuahkan gol bagi West Bromwich dan membawa timnya menang 1-0. Tambahan 3 poin memang belum mampu membawa West Bromwich keluar dari posisi juru kunci.

Namun, gol itu menjadi sangat berarti bagi Manchester City, pesaing abadi Manchester United. Gol itulah yang memastikan City menjadi kampiun walaupun kompetisi tahun ini masih menyisakan lima laga.  Gol Rodriguez membuat Manchester United tertinggal 16 poin dan tidak akan bisa mengejar City yang telah mendulang 87 poin.

“Anda pasti memiliki mimpi bisa bermain di Old Trafford dan men-cetak gol. Bisa menang atas tim besar di stadion yang megah menjadi hal yang sangat indah,” ujar mantan striker Southampton tersebut.

Berkat golnya itu, ­Rodriguez mungkin kini menjadi pahlawan Manchester City. Namun, pemain yang nilai jualnya hanya sepertujuh bintang Manchester United Paul Pogba itu tak peduli akan hal tersebut. Baginya, gol itu menjadi jawaban atas tuduhan tidak menyenangkan yang dilontarkan kepadanya. Sebelumnya Rodriguez dituduh melakukan tindakan rasial terhadap pemain Brighton, Gaetan Bong. Tuduhan itu akhirnya diputuskan FA tidak terbukti.

“Saya selalu yakin kebenaran ­akhirnya datang. Tuduhan itu sangat serius bagi saya dan keluarga. Kini kami bisa terus maju dan saya akan bekerja keras untuk tim,” jelasnya.

Setelah menjadi ‘pahlawan’ bagi Manchester City, Rodriguez kini dihadapkan pada tugas berat membawa West Bromwich terhindar dari degradasi. Dengan empat laga tersisa, Rodriguez dituntut membawa West Bromwich meraih sedikitnya 10 poin untuk memastikan timnya bertahan di Liga Primer musim depan. (BBC/Rul/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More