Mencari Mutiara di Banua Etam

Penulis: Budi Ernanto Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 07:50 WIB Olahraga
Mencari Mutiara di Banua Etam

DOK PB DJARUM

ENAM peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur, mendapat supertiket untuk bisa masuk ke babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah, pada September.

Jumlah supertiket yang diberikan itu berasal dari enam kategori, yakni U-11 putra, U-11 putri, U-13 putra, U-13 putri, U-15 putra, dan U-15 putri. Para tim pencari bakat memberikan supertiket untuk peserta yang gugur dalam fase turnamen, tapi dianggap memiliki bakat dan potensi.

Dengan adanya peraih supertiket, berarti total ada 24 peserta yang lolos ke Kudus setelah pencari bakat memberikan penilaian akhir di hari ketiga audisi, kemarin.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 Christian berpesan kepada para peserta yang berhasil lolos pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Balikpapan untuk betul-betul menjaga konsistensi dan terus berlatih.

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mengantarkan anak untuk mengikuti audisi umum ini, menyalurkan, dan mengembangkan bakat anak-anaknya melalui olahraga bulu tangkis. Bagi adik-adik yang belum lolos, masih ada kesempatan di beberapa kota lainnya. Jangan patah semangat, tidak usah ada perasaan putus asa. Kesempatan tetap terbuka. Terus berlatih," ujarnya

Christian menyebut Kalimantan Timur sejatinya menyimpan potensi untuk melahirkan bibit-bibit muda pebulu tangkis unggul. Namun, selama itu potensi itu terabaikan. "Lewat Audisi Djarum inilah kita ingin menggali potensi tersebut dan mendapatkan mutiara-mutiara yang terpendam di Kalimantan Timur."

Sementara itu, Sigit berujar, para peserta yang lolos hasil Audisi Umum di Balikpapan tidak boleh cepat puas diri. Masih cukup lama waktu untuk mempersiapkan diri jelang babak Final Audisi. "Ini baru langkah awal, jangan cepat puas," tegasnya.

Di babak Final Audisi di Kudus pada September 2018, lanjut Sigit, lawan-lawan yang bakal dihadapi dipastikan sangat kuat. Ratusan peserta lain yang merupakan hasil audisi umum di kota-kota lainnya, menurutnya, tentunya juga telah mempersiapkan diri untuk meraih beasiswa dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

"Fisik dan teknik harus ditempa terus setelah audisi umum di Balikpapan ini. Karena nanti di Kudus itu ialah lawan-lawan terbaik dari semua kota audisi," pesan pebulu tangkis yang berhasil meraih gelar juara dunia pada 1997 bersama dengan Candra Wijaya itu.


Kota lain

Balikpapan merupakan satu di antara delapan kota yang menjadi rangkaian gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018. Setelah Balikpapan, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, pada 5-7 Mei di GOR Arie Lasut. Audisi pertama digelar di Pekanbaru, Riau, pada bulan lalu.

Seusai di Pekanbaru dan Balikpapan, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di enam kota lain. Kota-kota tersebut ialah Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.  (R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More