1964: Ford Perkenalkan Mustang

Penulis: History|BBC|Dok.MI Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 07:20 WIB Humaniora
1964:  Ford Perkenalkan Mustang

MUSTANGANDFORDS.COM

FORD memperkenalkan Ford Mustang pada 17 April 1964, tepat di hari pertama saat New York World’s Fair di Flushing, Queens.

Mustang ialah gagasan Lee Iacocca dan tim produksinya. Mobil tersebut sebenarnya Ford Falcon dengan rangka dan bodi yang baru. Mustang sangat sukses di pasaran. Mungkin karena pengenalan mobil itu di World’s Fair hingga akhirnya Mustang menjadi model paling laris sepanjang masa, laba Ford membubung tinggi setelah perilisan Mustang.

Mobil jenis lain yang masih berkaitan dengan inovasi Mustang milik Iacocca ialah sebuah strategi baru pemasaran untuk menaikkan mutu mobil. Pada 17 April 1965, setahun setelah perkenalan Mustang, Ford memperkenalkan GT Equipment Group sebagai sebuah opsi pada Mustang. Itu menandai terciptanya Mustang GT pertama.

Menurut Iacocca, orang-orang tidak terlalu peduli akan penghematan. Mereka akan mengeluarkan biaya berapa saja besar harganya. Harga dasar untuk sebuah Mustang ialah US$2.368.
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More