1964: Ford Perkenalkan Mustang

Penulis: History|BBC|Dok.MI Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 07:20 WIB Humaniora
1964:  Ford Perkenalkan Mustang

MUSTANGANDFORDS.COM

FORD memperkenalkan Ford Mustang pada 17 April 1964, tepat di hari pertama saat New York World’s Fair di Flushing, Queens.

Mustang ialah gagasan Lee Iacocca dan tim produksinya. Mobil tersebut sebenarnya Ford Falcon dengan rangka dan bodi yang baru. Mustang sangat sukses di pasaran. Mungkin karena pengenalan mobil itu di World’s Fair hingga akhirnya Mustang menjadi model paling laris sepanjang masa, laba Ford membubung tinggi setelah perilisan Mustang.

Mobil jenis lain yang masih berkaitan dengan inovasi Mustang milik Iacocca ialah sebuah strategi baru pemasaran untuk menaikkan mutu mobil. Pada 17 April 1965, setahun setelah perkenalan Mustang, Ford memperkenalkan GT Equipment Group sebagai sebuah opsi pada Mustang. Itu menandai terciptanya Mustang GT pertama.

Menurut Iacocca, orang-orang tidak terlalu peduli akan penghematan. Mereka akan mengeluarkan biaya berapa saja besar harganya. Harga dasar untuk sebuah Mustang ialah US$2.368.
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More