Kebakaran Dahsyat Hampiri Kota Sydney

Penulis: AFP/Ire/I-3 Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 06:50 WIB Internasional
Kebakaran Dahsyat Hampiri Kota Sydney

AFP/FIRE & RESCUE NSW

RATUSAN petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kebakaran hutan dahsyat yang mengamuk di dekat pinggiran Kota Sydney, Australia, kemarin.

Saat ini polisi negara bagian New South Wales sedang menyelidiki penyebab kebakaran hutan di wilayah Barat Daya Sydney yang dimulai pada Sabtu (14/4) sore di tengah cuaca musim gugur yang hangat dan angin kencang karena dicurigai adanya unsur kesengajaan.

Api sejauh ini telah membakar lebih dari 2.430 hektare sehingga sejumlah penduduk setempat terpaksa dievakuasi dari rumah mereka.

Kendati kobaran api cukup besar dan dekat dengan pinggiran kota hingga penduduk setempat dievakuasi, tidak ada properti yang diketahui hilang.

Hal itu diungkapkan Dinas Kebakaran Pedesaan New South Wales.

"Ini benar-benar ajaib. Kami tidak kehilangan nyawa dan properti karena kerja keras dan dedikasi dan kepahlawanan layanan pemadam kebakaran kami," kata Menteri Layanan Darurat, Mark Speakman.

Komisioner Dinas Kebakaran Pedesaan NSW Shane Fitzsimmons mengatakan satu-satunya laporan kerusakan ialah pagar dan sebuah tempat bermain anak-anak.

Menurut Fitzsimmons, akan sangat tercela jika kebakaran itu disengaja dan menjadi besar.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More