Kebakaran Dahsyat Hampiri Kota Sydney

Penulis: AFP/Ire/I-3 Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 06:50 WIB Internasional
Kebakaran Dahsyat Hampiri Kota Sydney

AFP/FIRE & RESCUE NSW

RATUSAN petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan kebakaran hutan dahsyat yang mengamuk di dekat pinggiran Kota Sydney, Australia, kemarin.

Saat ini polisi negara bagian New South Wales sedang menyelidiki penyebab kebakaran hutan di wilayah Barat Daya Sydney yang dimulai pada Sabtu (14/4) sore di tengah cuaca musim gugur yang hangat dan angin kencang karena dicurigai adanya unsur kesengajaan.

Api sejauh ini telah membakar lebih dari 2.430 hektare sehingga sejumlah penduduk setempat terpaksa dievakuasi dari rumah mereka.

Kendati kobaran api cukup besar dan dekat dengan pinggiran kota hingga penduduk setempat dievakuasi, tidak ada properti yang diketahui hilang.

Hal itu diungkapkan Dinas Kebakaran Pedesaan New South Wales.

"Ini benar-benar ajaib. Kami tidak kehilangan nyawa dan properti karena kerja keras dan dedikasi dan kepahlawanan layanan pemadam kebakaran kami," kata Menteri Layanan Darurat, Mark Speakman.

Komisioner Dinas Kebakaran Pedesaan NSW Shane Fitzsimmons mengatakan satu-satunya laporan kerusakan ialah pagar dan sebuah tempat bermain anak-anak.

Menurut Fitzsimmons, akan sangat tercela jika kebakaran itu disengaja dan menjadi besar.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More