Cetak 100 Ribu Pelatih lewat Program AIA

Penulis: (Rul/R-2) Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 05:30 WIB Olahraga
Cetak 100 Ribu Pelatih lewat Program AIA

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

SEBANYAK 100 ribu pelatih sepak bola di Indonesia akan turut berpartisipasi dalam program AIA Sepak Bola untuk Negeri-Train the Trainer. Program yang diusung PT AIA Financial bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut bertujuan mencetak para pelatih sepak bola yang andal dan berkualitas.

Para pelatih sepak bola pemula dari sekolah-sekolah yang berasal dari empat lokasi di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Ambon, dan Teluhu tersebut, akan mendapat pelatihan langsung dari Tim Kepelatihan Global Tottenham Hotspur. Dua pelatih Spurs, yakni Anton Blackwood dan Danny Mitchell, pun telah didatangkan untuk memberikan coaching clinic selama 10 hari. "Kami berharap pelatih Indonesia akan menjadi pelatih sepak bola yang andal dan berkualitas," ujar Rista Qatrini Manurung, Direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko PT AIA Financial di Jakarta, Sein (16/4).

Ajang pelatihan ini diadakan untuk mendukung penuh program pemerintah dalam mengembangkan prestasi sepak bola di Indonesia. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta, mengakui jumlah tenaga pelatih di Indonesia masih kurang.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More