Soni Sumarsono Kenalkan Basket 21

Penulis: (LN/H-5) Pada: Selasa, 17 Apr 2018, 01:30 WIB Hiburan
Soni Sumarsono Kenalkan Basket 21

MI/M IRFAN

PENJABAT Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, baru menjabat sepekan. Minggu (15/4) ia menggelar jalan sehat dan menu baru ala Pj Gubernur Sulsel di area car free day Jalan Jenderal Sudirman, depan rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Kuliner baru yang ia perkenalkan merupakan khas Makassar, yang oleh Soni disebut Basket 21. Basket singkatan dari katan bassang dan ketan hitam. Bassang merupakan makanan yang terbuat dari jagung yang dicampur dengan tepung dan santan atau serupa bubur jagung. "Kalau hanya bassang rasanya di lidah hanya dengan nilai tujuh. Kalau hanya bubur ketan saja nilainya juga tujuh. Kalau bassang dicampur ketan ireng nilainya sembilan, rasanya nendang, dengan komposisi perbandingan 75% dan 25% ditambah dengan santan," jelas Soni.

Terdapat angka 21 karena pertama kali ia meracik menu tersebut saat melakukan peninjauan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA 21 Makassar, beberapa hari lalu. Ia pun menegaskan makanan tradisional yang ada di Sulsel itu butuh dilestarikan. "Khususnya buroncong, ternyata sudah tidak banyak yang jual. Nanti kita bikinlah ornamen pelestarian budaya," pungkasnya. (LN/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More