Intiland Teduh Bedah Rumah di Babel

Penulis: Ahmad Punto Pada: Senin, 16 Apr 2018, 18:05 WIB Properti
Intiland Teduh Bedah Rumah di Babel

Ist

DALAM rangkaian perayaan HUT Realestat Indonesia (REI) ke-46 di Bangka Belitung, PT Intiland Development Tbk melalui program corporate social responsibility (CSR) mereka, Intiland Teduh, memberikan bantuan bedah rumah bagi warga masyarakat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Penyerahan bantuan yang digelar di Desa Rambak, Sungailiat, Bangka, itu dilakukan simbolik dengan penyerahan kunci rumah kepada masyarakat yang menerimanya. Corporate Secretary dan Head of CSR Intiland, Theresia Rustandi menyerahkan bantuan bedah rumah Intiland Teduh itu kepada Tura, 85, salah satu warga Sungailiat.

Theresia menjelaskan pemberian bantuan bedah rumah sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat. Melalui program Intiland Teduh, perseroan proaktif dalam memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

"Tujuan kami membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman, bukan hanya melalui bantuan rumah layak, tapi juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat," ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu dari aksi program Intiland Teduh yang diluncurkan sejak 2014. Melalui program ini perseroan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, perseroan bekerja sama dengan Habitat for Humanity juga telah memberikan bantuan 25 rumah layak huni serta dilengkapi fasilitas sanitasi publik kepada warga masyarakat Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang.

Pada awal tahun ini, Intiland juga memulai program pengembangan perumahan rakyat dengan menjalin kerja sama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah. Kerja sama itu dilakukan sebagai wujud komitmen bersama untuk mendukung Program Sejuta Rumah pemerintah dalam upaya memenuhi backlog perumahan nasional.

"Kerja sama kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk tahapan awal, kami memulainya dengan pembangunan perumahan di wilayah Pacitan, Jawa Timur,” ungkapnya.

Pada program kemitraan ini Intiland akan membangun sebanyak 106 unit rumah yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas satu hektar di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More