Inapgoc Terima Anggaran Rp826 Miliar

Penulis: Budi Ernanto Pada: Senin, 16 Apr 2018, 08:43 WIB Olahraga
Inapgoc Terima Anggaran Rp826 Miliar

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto -- MI/ANGGA YUNIAR

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan anggaran panitia penyelenggara Asian ParaGames 2018 (Inapgoc) sudah dicairkan. Anggaran sebesar Rp826 miliar itu sudah disetorkan ke rekening Inapgoc pada akhir pekan lalu dan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Untuk tahap pertama itu sudah dicairkan. Anggaran diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendahraan Negara Kementerian Keuangan,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Senin (16/4).

Gatot menjelaskan anggaran tambahan untuk Inapgoc akan diberikan Kementerian Keuangan melalui Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA BUN).

Pada Februari, Gatot menjelaskan Inapgoc akan mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp700 miliar sebagai komitmen Kementerian Keuangan.

Ketua Inapgoc membenarkan bahwa anggaran sudah diterima sesuai dengan pernyataan Gatot. Selain itu, Inapgoc juga telah melaporkan penggunaan anggaran tahun lalu yang mencapai kurang lebih Rp60 miliar dari alokasi anggaran sebesar Rp86 miliar kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami pun telah mengembalikan anggaran sebesar Rp24 miliar kepada negara,” ujar Okto.

Mengenai persiapan penyelenggaraan dalam hal infrastruktur, Inapgoc telah mengajak para delegasi asing untuk meninjau sejumlah arena dan juga wisma atlet.

Okto mengatakan bahwa delegasi menyatakan puas dengan persiapan yang telah dilakukan Indonesia untuk menyelenggarakan Asian Para Games.

“Tapi, kami tidak boleh besar kepala. Kami masih menghadapi tantangan besar ke depannya. Pada pertemuan akhir, kami akan mengkaji semua masalah yang kami hadapi bersama dengan Dewan Paralimpade Asia, jadi kami ingin memaksimalkan fungsi mereka. Sejak awal kami menyatakan bahwa APC bukan untuk melakukan supervisi, tapi untuk bekerja sama dengan Inapgoc,” ucap Okto. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More