Bintang Full Metal Jacket Tutup Usia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 16 Apr 2018, 08:04 WIB Hiburan
Bintang Full Metal Jacket Tutup Usia

AFP/ETHAN MILLER

AKTOR Amerika Serikat yang juga merupakan pensiunan marinir R Lee Ermey yang terkenal lewat perannya sebagai Sersan Hartman dalam film Full Metal Jacket meninggal dunia di usia 74 tahun.

Manajer Ermey, Bill Rogin, mengatakan aktor peraih nominasi Golden Globe itu meninggal dunia akibat komplikasi pneumonia.

"Dengan penuh duka cita, saya menginformasikan bahwa R Lee Ermey meninggal dunia pagi ini akibat komplikasi pneumonia," ungkap Rogin lewat Twitter.

"Kita akan merindukannya, Semper Fi," imbuhnya mengacu pada moto marinir Amerika Serikat. Ermey mengabdi sebagai marinir antara 1961 dan 1971 saat dia terpaksa pensiun karena cedera.

Lahir di Empria, Kansas pada 1944, Ermey mendapatkan peran pertamanya saat belajar drama di Universitas Manila, Filipina dalam film Apocalypse Now. Dia telah membintangi sekitar 60 film, mayoritas dalam peran sebagai personel militer.

Ermey juga meminjamkan suaranya untuk sejumlah film seperti Toy Story dan The Simpsons. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More