Bintang Full Metal Jacket Tutup Usia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 16 Apr 2018, 08:04 WIB Hiburan
Bintang Full Metal Jacket Tutup Usia

AFP/ETHAN MILLER

AKTOR Amerika Serikat yang juga merupakan pensiunan marinir R Lee Ermey yang terkenal lewat perannya sebagai Sersan Hartman dalam film Full Metal Jacket meninggal dunia di usia 74 tahun.

Manajer Ermey, Bill Rogin, mengatakan aktor peraih nominasi Golden Globe itu meninggal dunia akibat komplikasi pneumonia.

"Dengan penuh duka cita, saya menginformasikan bahwa R Lee Ermey meninggal dunia pagi ini akibat komplikasi pneumonia," ungkap Rogin lewat Twitter.

"Kita akan merindukannya, Semper Fi," imbuhnya mengacu pada moto marinir Amerika Serikat. Ermey mengabdi sebagai marinir antara 1961 dan 1971 saat dia terpaksa pensiun karena cedera.

Lahir di Empria, Kansas pada 1944, Ermey mendapatkan peran pertamanya saat belajar drama di Universitas Manila, Filipina dalam film Apocalypse Now. Dia telah membintangi sekitar 60 film, mayoritas dalam peran sebagai personel militer.

Ermey juga meminjamkan suaranya untuk sejumlah film seperti Toy Story dan The Simpsons. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More