Konsistensi Jadi Masalah Utama Setan Merah

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Senin, 16 Apr 2018, 07:24 WIB Sepak Bola
Konsistensi Jadi Masalah Utama Setan Merah

AFP/PAUL ELLIS

MANCHESTER United secara mengejutkan mampu dikalahkan tim juru kunci West Brom Albion pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2018. Saat menjamu WBA di Old Trafford, Minggu (15/4) malam, Setan Merah dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 0-1.

Arsitek Setan Merah Jose Mourinho menganggap kekalahan kali ini buah dari ketidakkonsistensian timnya. Menurut Mourinho, tidak hanya masalah performa tetapi juga mental yang masih tidak konsisten.

"Tidak hanya level performa tetapi juga level mental. Hari demi hari apapun harus bisa konsisten, sejak hari pertama hingga hari terakhir sehingga salah satu hal yang harus kita perbaiki ke depan adalah konsistensi," ujar Mourinho pascapertandingan.

WBA berhasil menorehkan tiga angka berkat Jay Rodriguez yang mencetak gol tunggal pada menit 73. Meski United mencoba membuat terobosan dengan mengganti Paul Pogba di menit 58 dengan Anthony Martial dan memasukkan Marcus Rashford menggantikan Ashley Young (75') namun tetap saja tidak ada satu pun peluang yang terkonversikan menjadi gol.

Mourinho menyindir anak asuhnya yang bermain dengan pola yang rumit.

"Kami adalah master dari sepak bola yang rumit. Semuanya serbarumit, kami tidak bisa bermain atau berpikir cepat, segalanya sangat rumit. Satu sentuhan lagi untuk mengendalikan, memutar, menjentik, dan satu lagi trik dan kami selalu memberi mereka peluang untuk tampil solid," kata Mourinho.

"Ketika kami memiliki bola, kami ingin berlari dengan bola, kami ingin menggiring bola dan semuanya rumit. Mungkin dalam periode terbaik kami di mana kami menggerakkan bola lebih baik dan tim berpikir lebih cepat dan memiliki lebih banyak kelonggaran adalah ketika mereka bisa mencetak skor," lanjut mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Kegagalan United kali ini menghadiahkan gelar bagi Manchester City yang sempat tertunda pekan lalu akibat kalah 2-3 dari United di Etihad.

Kini, Pep Guardiola dan anak-anaknya dapat bernapas lega karena sudah dipastikan menjadi kampiun EPL musim ini dengan perolehan 87 poin dari 33 laga, selisih 16 poin dari United yang menduduki posisi kedua.

Mourinho pun menyampaikan ucapai selamat atas keberhasilan rival sekota mereka pada kompetisi musim ini. (ESPN/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More