Persela Ingin Jaga Momentum

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Senin, 16 Apr 2018, 07:45 WIB Sepak Bola
Persela Ingin Jaga Momentum

ANTARA FOTO/Saiful Bahri

PERSELA Lamongan akan menjamu lawan berat Bali United pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, malam ini. Meskipun demikian, kepercayaan diri tinggi sedang menyelimuti ‘Laskar Joko Tingkir’, julukan Persela.

Persela sedang dalam tren meningkat seusai kalah dari Persipura Jayapura di pekan pertama. Shohei Matsunaga dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dan mencuri kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pekan lalu.
Akan tetapi, Persela harus memutar memori masa lalu agar lebih waspada. Bali United mampu mencuri tripoin di Lamongan pada kompetisi Liga 1 2017 lalu. Kala itu gol tunggal Marco Flores yang melumpuhkan Persela di kandang sendiri.

“Di kandang sendiri wajib hukumnya bagi kami untuk memaksimalkan tiga poin. Di laga besok (hari ini) jangan sampai kalah lagi,” ungkap asisten pelatih Persela Danur Dara, Minggu (15/4).

Formasi 4-2-3-1 akan menjadi pilihan utama Persela untuk memburu kemenangan kandang pertama musim ini. Trisula pemain asing di lini depan Loris Arnaud, Diego Assis, dan Shohei Matsunaga akan tetap menjadi pilihan nomor satu.

“Kami rindu menang di kandang sendiri. Kami akan maksimal mumpung bermain di kandang sendiri,” kata bek Persela Eki Taufik. Di sisi lain, Bali United seperti kehilangan insting untuk menaklukkan lawan-lawan mereka musim ini. ‘Serdadu Tridatu’, julukan Bali United, baru mencatatkan satu kemenangan dari tiga laga Liga 1 musim ini.

Namun, asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto optimistis anak asuhnya dapat merengkuh poin penuh kali ini. “Saya pikir tim yang lemah yang akan kalah, bukan soal tim itu bermain di kandang atau tidak. Beberapa klub yang main tandang nyatanya sukses mengambil poin penuh,” tutur Eko.

Imbang di kandang
Arema FC masih belum mampu meraih kemenangan musim ini. Meski bermain di Stadion Kanjuruhan saat menjamu Persib Bandung, tadi malam, Arema harus puas dengan hasil 2-2.  Dua gol Arema dicetak Thiago Furtuoso menit ke-19 dan Balsa Bozovic (88). Gol Persib diborong Ezechiel Ndouasel menit ke-20 dan 78.

Hasil imbang membuat Arema masih terpuruk di dasar klasemen dengan dua poin dari empat laga. Persib justru naik ke posisi ke-9 dengan poin lima dari lima laga. Di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, tuan rumah PSIS Semarang menuai hasil maksimal saat menjamu PSMS Medan. Saat bermain di depan pendukung mereka, PSIS menang dengan skor telak 4-1.

PSIS kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin lima. PSMS me­nempati zona merah yang mengkhawatirkan bagi tim eks Perserikatan itu, yakni peringkat ke-17 dengan tiga poin. Striker Bruno Silva menjadi bintang PSIS dalam laga tersebut. Pemain asal Brasil tersebut mencetak trigol setelah sukses melesakkan bola pada menit ke-41, 45, dan 65.

Satu gol tambahan PSIS dihasilkan gelandang serang Ibrahim Conteh pada menit ke-43. Satu-satunya gol balasan ‘Ayam Kinantan’ diciptakan Frets Butuan menit ke-49. “Ini adalah kado ulang tahun saya ke-27. Suporter luar biasa memberi dukungan dan saya sangat bahagia,” kata Silva. (R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More