City Siapkan Pesta di Etihad

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Senin, 16 Apr 2018, 05:15 WIB Sepak Bola
 City Siapkan Pesta di Etihad

AFP PHOTO / Ian KINGTON

RENTETEN tiga kekalahan beruntun Manchester City akhirnya terhenti. Saat bermain di Stadion Wembley, kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer dini hari kemarin, the Citizens meraih hasil positif dengan kemenangan 3-1.

Sebelumnya, City dua kali dipecundangi Liverpool di perempat final Liga Champions dan dibekap Manchester United di Liga Primer pekan lalu. Selain membangkitkan kembali kepercayaan diri, kemenangan atas Spurs makin mendekatkan City dengan  gelar juara Liga Primer musim ini.

Dengan poin 87 dari 33 laga, City yang memuncaki klasemen kini unggul 16 poin atas Manchester United yang berada di posisi dua. Jika United gagal meraih poin penuh di pekan ke-33 saat menghadapi juru kunci West Bromwich Albion malam tadi, City dipastikan menjadi kampiun.

Namun, pelatih City Pep Guardiola mengaku lebih senang jika timnya memastikan juara saat melawan Swansea di Etihad Stadium pekan depan. “Saya pikir United akan menang. Hal terpenting bahwa kami punya peluang untuk juara di kandang sendiri. Saya lebih bahagia jika memenanginya di depan pendukung kami. Memenangi Liga Premier akan menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam karier saya,” jelasnya.

Saat menghadapi Spurs, City unggul dua gol terlebih dulu melalui Gabriel Jesus menit ke-22 dan Ilkay Gundogan menit ke-25 dari titik penalti.

Spurs memangkas ketertinggalan di menit ke-42 berkat gol Christian Eriksen. Winger Raheem Sterling memantapkan kemenangan 3-1 City atas Spurs dengan golnya di menit ke-72. “Kami kesulitan di awal pertandingan. Ketika kami kebobolan dengan gol penalti, baru kami mulai bermain. Kami masih perlu ada peningkatan untuk mencapai level terakhir dan itu yang tersulit,” jelas pelatih Spurs, Mauricio Pochettino.

Dekati sepatu emas
Di laga lain, Mohamed Salah makin kukuh di daftar pencetak gol terbanyak setelah menyumbang satu gol bagi Liverpool saat menundukkan Bournemouth 3-0 di Stadion Anfield. Tambahan satu gol membuat Salah kini telah mengoleksi 30 gol di Liga Primer atau yang ke-40 di semua kompetisi.

Dengan lima laga tersisa musim ini, bukan tidak mungkin striker asal Mesir itu bisa menembus torehan 40 gol musim ini di Liga Primer. Keyakinan tersebut diungkapkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

“Ia tidak akan berhenti mencetak gol untuk Liverpool. Namun, ia tidak akan terganggu dengan kemungkinan meraih sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak musim ini saat kami membidik gelar Liga Champions,” ungkap Klopp.

Bagi Liverpool, kemenangan atas Bournemouth makin membuka peluang untuk mengakhiri musim kompetisi di posisi empat besar. Dari 34 laga, ‘si Merah’ kini menempati posisi tiga dengan 70 poin.

Ketika menghadapi Bournemouth, the Reds hanya perlu 7 menit untuk membuka keunggulan melalui Sadio Mane. Di menit ke-69, Salah menggandakan keunggulan tuan rumah lewat sundulan. Pada menit akhir, giliran Firmino yang menjebol gawang Bounemouth untuk memantapkan kemenangan Liverpool menjadi 3-0. (AFP/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More