FC Hollywood Jaga Momentum Raih Treble

Penulis: (Sat/AFP/R-1) Pada: Senin, 16 Apr 2018, 05:00 WIB Sepak Bola
FC Hollywood Jaga Momentum Raih Treble

AFP PHOTO / John MACDOUGALL

BAYERN Muenchen melakukan rotasi pada tujuh pemain kunci saat menerima kedatangan Borussia Muenchengladbach di pekan ke-30 Bundesliga di Allianz Arena, dini hari kemarin. Kendati demikian, hal itu tak sedikit pun mengendurkan kekuatan skuat asuhan Jupp Heynckes tersebut.

Tanpa ampun, Muenchen yang telah me-ngunci gelar Bundesliga musim ini menang telak 5-1. Tambahan lima gol membuat FC Hollywood telah mengemas 81 gol di Bundesliga, 24 gol lebih banyak daripada sang rival abadi, Borussia Dortmund.
Munchen tertinggal lebih dahulu oleh sang tamu berkat gol Josip Drmic di menit ke-9. Namun, setelah unggul 1-0, Muenchengladbach justru mati kutu.

Lima gol balasan disarangkan Muenchen ke gawang Die Fohlen, julukan ­Muenchengladbach. Penyerang Sandro Wagner menyumbang dua gol di babak pertama menit ke-37 dan 41. Setelah itu, tiga gol lainnya bersarang ke gawang tim tamu melalui Thiago Alcantara (51’), David Alaba (67’), dan Robert Lewandowski (82’).

“Kami merotasi tujuh pemain hari ini dan kami membutuhkan 20 menit untuk akhirnya menyatu. Kemudian kami mengambil kendali, bermain sepak bola yang luar biasa,” tutur Heynckes.

Pertandingan melawan Muenchengladbach sejatinya tidak berpengaruh lagi karena Muenchen telah mengunci gelar juara Bundesliga keenam secara beruntun sejak pekan lalu. Akan tetapi, kemenangan besar menjadi bukti Muenchen sedang menjaga momentum.
Arjen Robben dan kawan-kawan memasang target meraih treble seperti yang dilakukan musim 2012/2013. Munchen kini menyisakan trofi di Liga Champions Eropa dan Piala Jerman untuk diburu. Di kedua ajang tersebut, Muenchen telah mencapai fase semifinal.
Di Liga Champions Muenchen akan bersua dengan Real Madrid, sedangkan di Piala Jerman Muenchen ditantang Bayer Leverkusen tengah pekan ini.

“Saya pikir soal tensi kepada kami menjadi bagian Anda karena kami sangat santai dan fokus pada tujuan kami. Kami punya banyak pemain yang dapat bermain di setiap laga. Jadi, kami nyaman akan hal itu,” ujar Alcantara. (Sat/AFP/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More