Marcella Zalianty Kampanye Perlindungan Anak

Penulis: (Ths/H-1) Pada: Senin, 16 Apr 2018, 01:00 WIB Hiburan
Marcella Zalianty Kampanye Perlindungan Anak

MI/Susanto

ANGKA kekerasan terhadap anak yang terus meningkat ditambah modus kejahatan terhadap mereka yang terus berkembang membuat aktris film Marcella Zalianty, 38, prihatin. Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu menegaskan perlunya upaya perlindungan terhadap anak sebagai gerakan bersama yang masif.

"Artinya kita semua harus ikut terlibat. Penegakan hukumnya harus tegas, edukasi terhadap anak dan orangtua serta guru juga harus dilakukan secara serius. Upaya sosialisasi perlindungan anak juga harus menjadi gerakan yang masif," kata menurut kakak kandung Olivia Zalianty tersebut saat ditemui di sela-sela kunjungannya ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia KPAI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Putri artis Tetty Liz Indriati itu juga mengatakan, upaya perlindungan anak merupakan tanggung jawab moral semua pihak karena menyangkut masa depan anak, dan terutama masa depan bangsa serta negara.
"Apalagi, dengan perkembangan teknologi digital yang kian masif saat ini, kita harus pagari anak-anak kita dengan literasi digital yang cukup," jelas Marcella, sambil menambahkan perlunya kurikulum perlindungan anak dalam pendidikan di sekolah-sekolah. (Ths/H-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More