Minyak Ikan dan Mata Kering

Penulis: AFP/Hde/X-11 Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 11:05 WIB Humaniora
Minyak Ikan dan Mata Kering

SELAMA ini suplemen minyak ikan umum digunakan untuk menyembuhkan kondisi mata kering (dry eye). Namun, penelitian terbaru oleh tim dari Perelman School of Medicine at University of Pennsylvania menunjukkan suplemen itu tidak bermanfaat.

Suplemen omega-3 tidak lebih efektif daripada plasebo untuk mengurangi gejala-gejala mata kering, demikian bunyi kesimpulan penelitian yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine, kemarin.

Penelitian tersebut melibatkan 535 orang. Mereka yang mengikuti penelitian ini telah mengalami penyakit mata dari yang ringan hingga berat. Peserta penelitian secara acak diberikan dosis suplemen omega-3 dan plasebo minyak zaitun. Hasilnya, tidak ada perbedaan signifikan.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More