Minyak Ikan dan Mata Kering

Penulis: AFP/Hde/X-11 Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 11:05 WIB Humaniora
Minyak Ikan dan Mata Kering

SELAMA ini suplemen minyak ikan umum digunakan untuk menyembuhkan kondisi mata kering (dry eye). Namun, penelitian terbaru oleh tim dari Perelman School of Medicine at University of Pennsylvania menunjukkan suplemen itu tidak bermanfaat.

Suplemen omega-3 tidak lebih efektif daripada plasebo untuk mengurangi gejala-gejala mata kering, demikian bunyi kesimpulan penelitian yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine, kemarin.

Penelitian tersebut melibatkan 535 orang. Mereka yang mengikuti penelitian ini telah mengalami penyakit mata dari yang ringan hingga berat. Peserta penelitian secara acak diberikan dosis suplemen omega-3 dan plasebo minyak zaitun. Hasilnya, tidak ada perbedaan signifikan.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More