Berbagi Kisah Hidup lewat Buku

Penulis: Nik/H-1 Pada: Minggu, 15 Apr 2018, 09:45 WIB Selebritas
Berbagi Kisah Hidup lewat Buku

MI/ENI KARTINAH

ART dealer Jais Darga, 60, meluncurkan buku autobiografinya berjudul Jais Darga Namaku. Buku setebal 517 halaman yang ditulis Ahda Imran tersebut mengisahkan perjalanan hidupnya sedari kecil di lingkungan menak Sunda, hingga 'pengembaraannya' ke berbagai negara yang membentuknya menjadi art dealer tangguh.

Perempuan yang pernah membintangi film Gadis Marathon bersama Roy Marten itu menuturkan, sebetulnya ia tidak pernah berpikir untuk memiliki buku tentang kisah dirinya.

"Sebab penulisan buku seperti ini pasti akan mengorek masa lalu saya. Sementara, saya orang yang selalu berpandangan ke depan. Bisa diibaratkan, masa lalu saya sudah saya kunci rapat, kuncinya pun saya buang ke laut. Nah, Kang Ahda ini menyelam, mengambil kunci itu, dan membuka kembali kisah masa lalu," tutur perempuan yang beberapa kali sukses mendatangkan karya-karya lukis kelas dunia ke Tanah Air itu pada peluncuran buku tersebut di Jakarta, Kamis (12/4).

Pemilik Darga Gallery itu mengakui, proses penulisan tersebut juga menjadi sarana terapi untuk berdamai dengan beberapa bagian dari masa lalu yang kurang nyaman di hatinya.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More